Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Amankan 'Gabungan' Firmino - Nunez, Bidik Guimaraes

Senin, 9 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Hoffenheim, Maximilian Beier (dua dari kanan). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Hoffenheim, Maximilian Beier (dua dari kanan). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Minggu (08/10/23), siap amankan "gabungan" Roberto Firmino dan Darwin Nunez, serta terus memikat Bruno Guimaraes.

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, berpeluang datangkan pemain gabungan Roberto Firmino dan Darwin Nunez dalam bursa transfer mendatang.

Sosok yang dimaksuda adalah Maximilian Beier. Pemain Hoffenheim tersebut dikabarkan masuk radar The Reds dalam bursa transfer mendatang.

Berposisi sebagai penyerang, Maximilian Beier menjadi pemain serbabisa di lini depan. Ia bisa ditempatkan sebagai ujung tombak maupun menjadi winger.

Kelebihannya ini mengingatkan Liverpool pada sosok Roberto Firmino, yang sekian lama menjadi andalan di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun, selidik punya selidik, Maximilian Beier rupanya memiliki hal lain yang tidak dimiliki oleh Roberto Firmino.

Dilansir dari Liverpool.com, jurnalis Bild, Christian Falk, menyebut Maximilian Beier sebagai salah satu pemain tercepat di Bundesliga pada saat ini.

Christian Falk menyebut hanya pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, yang memiliki kecepatan lebih tinggi ketimbang pemain 20 tahun tersebut. 

Statistik ini membuatnya setara dengan Darwin Nunez, yang saat ini tercatat sebagai salah satu pemain tercepat Liverpool. Penyerang asal Uruguay ini merupakan pemain tercepat ke-7 di Premier League musim lalu dengan membukukan top speed 36,5km perjam.

Dengan potensi merekrut pemain "gabungan" Darwin Nunez dan Roberto Firmino, Liverpool tentunya tak akan melewatkan kesempatan memboyong Maximilian Beier dalam bursa transfer mendatang.