Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Incar 2 Duplikat Frenkie de Jong dari Portugal dan Belgia

Senin, 9 Oktober 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong adalah pemain ideal untuk Manchester United namun sudah dua bursa transfer musim panas mereka tidak mampu mendapatkannya. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong adalah pemain ideal untuk Manchester United namun sudah dua bursa transfer musim panas mereka tidak mampu mendapatkannya. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong adalah pemain ideal untuk Manchester United namun sudah dua bursa transfer musim panas mereka tidak mampu mendapatkannya.

Untuk itu Setan Merah kemudian memilih untuk mengincar Joao Neves dan Arthur Vermeeren dengan harapan dua wonderkid tersebut bisa berkembang menjadi sekaliber sang bintang Belanda.

Ketertarikan Manchester United pada Vermeeren bukanlah berita baru mengingat bersama Barcelona dan Juventus, mereka sudah memantau sang remaja Belgia sejak lama.

Pamor gelandang 18 tahun asal Belgia tersebut mulai menanjak sejak ia semakin sering tampil reguler untuk Royal Antwerp musim ini.

Sejauh ini Vermeeren telah memainkan 15 laga kompetitif berhias satu gol dan tiga assist.

Penampilannya di matchday kedua Grup H Liga Champions 2023/2024 melawan Shakhtar Donetsk jadi highlight terbaik potensinya sejauh ini.

Meski Antwerp kalah 2-3 di kandang, namun Arthur Vermeeren berhasil membidani semua gol timnya.

Statistik mencatat jika ia adalah pemain termuda ketiga di sejarah Liga Champions yang dapat membukukan dua assist dalam satu pertandingan.

Hubungan apik Manchester United dan Royal Antwerp yang terjalin berkat relasi sebagai parent dan feeder club di masa lampau diprediksi media Belgia, De Morgen, sebagai alasan kenapa Vermeeren bisa lebih condong ke Old Trafford ketimbang potensi tujuan lain.

Biaya sekitar 30 juta Euro diperkirakan akan dibutuhkan The Red Devils untuk merekrut penggawa timnas Belgia U-21 tersebut.