Bursa Transfer

Andrea Onana Bakal Jadi Claudio Bravo 2.0 Jika Tak 'Bertobat' dari Dosanya di Manchester United

Selasa, 10 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Andre Onana bisa mengulangi kesalahan yang sama dengan Claudio Bravo jika tidak segera memperbaiki performanya di klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Andre Onana bisa mengulangi kesalahan yang sama dengan Claudio Bravo jika tidak segera memperbaiki performanya di klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Andre Onana bisa mengulangi kesalahan yang sama dengan Claudio Bravo jika tidak segera memperbaiki performanya di klub Liga Inggris, Manchester United.

Andre Onana didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Kontribusinya untuk Bianconeri baik secara cleansheet maupun umpan jauh jadi daya tarik tersendiri.

Kepindahanya ini membuat Onana reuni dengan Erik ten Hag, yang pernah bekerja sama ketika masih membela klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Sayang sekali, kiper asal Kamerun itu malah mengalami antiklimaks performa pada awal musim ini. Dia mencatat kebobolan 18 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, Onana hanya mencatat 2 kali cleansheet, meski angka penyelamatannya masih sedikit lebih baik yakni 27 kali saves.

Puncaknya, Andre Onana melakukan dosa terbesar dalam musim debutnya bersama Man United saat menghadapi Bayern Munchen dan Galatasaray di Liga Champions.

Performanya saat itu jauh di bawah level terbaik yang pernah ditunjukkan ketika membantu Inter Milan mencapai final Liga Champions musim lalu.

Torehannya ini tak pelak membuat Andre Onana menjadi sorotan. Bahkan, kabarnya para pemain Manchester United mulai meragukan kualitas Andre Onana karena sering lakukan blunder.

Melansir dari Manchester Evening News, Andre Onana memiliki waktu dua pekan selama jeda internasional untuk memperbaiki kesalahannya pada awal musim.

Hal ini sepadan dengan kabar Andre Onana tengah mempertimbangkan tidak berpartisipasi di Timnas Kamerun dalam Piala Afrika 2023 saat jeda internasional Oktober.