In-depth

Deretan Fakta Mengejutkan Eden Hazard yang Resmi Putuskan Pensiun

Rabu, 11 Oktober 2023 04:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Isabel Infantes
Aksi Eden Hazard di laga Real Madrid vs Getafe (14/05/23). (Foto:REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Aksi Eden Hazard di laga Real Madrid vs Getafe (14/05/23). (Foto:REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM - Mantan pemain bintang Chelsea dan Real Madrid yakni Eden Hazard baru saja resmi memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada Selasa (10/10/23).

Eden Hazard memutuskan pensiun menjadi pemain sepak bola profesional pada usia 32 tahun, setelah kontraknya di Real Madrid habis pada Juli 2023 lalu.

Bintang asal Belgia tersebut memang udah mengisyaratkan siap untuk gantung sepatu sebagai pemain profesional pada awal September 2023 lalu.

Alasannya sebenarnya tak jauh berbeda dengan ketika Sir Alex Ferguson mundur dari kursi pelatih Manchester United.

“Sedikit demi sedikit, ini sudah waktunya menikmati hidup bersama keluarga dan teman saya, serta minum sedikit bir,” kata Hazard seperti dilansir Marca.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson pensiun sebagai Manchester United pada 2013 lalu juga karena alasan keluarga bahwa ia lebih ingin memperhatikan istrinya, Lady Cathy Ferguson, yang baru saja berpulang beberapa hari yang lalu.

Kembali ke Hazard, mantan bintang Chelsea itu mengumumkan pensiunnya melalui Instagram yang mana ia menulis caption dengan panjang.

“Anda harus mendengar diri sendiri dan berkata berhenti pada saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 laga yang dimainkan, saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profeisonal,” tulis Hazard.

“Saya dapat mewujudkan mimpi saya, bermain, dan bersenang-senang dengan banyak lapangan di seluruh dunia. Saya beruntung dapat bertemu dengan banyak manajer, pelatih, dan rekan setim yang hebat.”

“Terima kasih semuanya atas waktu-waktu yang indah ini, saya akan merindukan kalian semua. Saya juga mengaturkan terima kasih kepada klub yang saya bela” LOSC (Lille), Chelsea, dan Real Madrid, serta terima kasih untuk RBFA telah memanggil saya ke timnas Belgia.”

“(Saya juga mengucapkan) terima kasih khusus untuk keluarga, teman, penasihat, dan orang-orang yang dekat dengan saya dalam saat baik dan buruk.”

“Terakhir, terima kasih sebesar-besarnya untuk kalian, penggemar saya, yang telah mengikuti saya sepanjang tahun ini dan juga motivasinya di mana pun saya bermain,” lanjut Eden Hazard.

“Sekarang sudah waktunya untuk menikmati (waktu bersama) orang-orang tercinta saya dan mencari pengalaman baru. Sampai bertemu di luar lapangan nanti, teman,” tutup Eden Hazard.

Selain soal alasan pensiun sebagai pemain profesional, berikut INDOSPORT telah merangkum beberapa fakta mengejutkan mengenai Eden Hazard: