Liga Italia

Edin Dzeko Alami Penyesalan Mendalam Usai Angkat Koper dari Inter Milan

Rabu, 11 Oktober 2023 00:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Edin Dzeko saat masih berseragam Inter Milan. Foto: 	Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Edin Dzeko saat masih berseragam Inter Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Mantan striker Nerazzurri, Edin Dzeko, kabarnya menyesal angkat koper dari raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas 2023.

FCInterNews melaporkan bahwa Edin Dzeko menyesal meninggalkan Inter Milan setelah Romelu Lukaku pun juga melakukan hal yang sama.

Mantan striker Manchester City itu bergabung dengan Fenerbahce secara bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Inter.

Striker berusia 37 tahun itu awalnya bergabung dengan Nerazzurri pada musim panas 2021 lalu dari AS Roma dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Edin Dzeko sebelumnya membuktikan kelayakannya untuk Inter Milan yang mana sang pemain menjadi starter di laga final Liga Champions 2022/2023 lalu kontra mantan klubnya, Manchester City.

Bomber berpaspor Bosnia & Herzegovina itu juga menjadi starter di setiap pertandingan babak gugur Tim Biru Hitam di Liga Champions pada musim lalu.

Persaingan menjadi starter antara Dzeko dan Romelu Lukaku pastinya membuat Simone Inzaghi kesulitan, yang mana pria asal Bosnia itu mengaku bahwa kompetisi itulah yang menjadi alasan dirinya angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Edin Dzeko sebenarnya mengakui dia dengan senang hati jika diizinkan bertahan, tetapi tak ada kontrak baru dari Inter yang disodorkan padanya.

Salah satu alasannya adalah Inter Milan ingin memikat Romelu Lukaku untuk tetap bertahan di Giuseppe Meazza walaupun pada akhirnya ia hengkang ke AS Roma, yang ternyata juga membuat Edin Dzeko kaget bukan kepalang.

Maka dari itu, Tuttosport melaporkan Edin Dzeko kini merasa menyesal meninggalkan Inter Milan, bahkan tak menutup kemungkinan ia tetap bertahan apabila tahu Romelu Lukaku malah membelot.

Edin Dzeko ternyata tidak sendiri sebab ada beberapa pemain Inter Milan yang juga menyesal angkat kaki dari Giuseppe Meazza.