Timnas Indonesia

Prediksi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Rabu, 11 Oktober 2023 13:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam dipertemuan pertama Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis  (12/10/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga dimainkan pukul 19.00 WIB.

Untuk menjamu Brunei, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Jordi Amat, Ivar Jenner dan Yance Sayuri tidak dipanggil karena alami cedera. 

Sebagai gantinya, juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil tiga pemain baru yakni Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf dan Hokky Caraka. 

Shin Tae-yong juga memanggil tujuh pemain yang berkiprah di luar negeri yakni Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), 

Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Skuad Garuda juga dalam kondisi oke, setelah menang pada laga uji coba terakhir. Indonesia kalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0. 

Sementara itu, Brunei membawa 25 pemain ke Jakarta. Tim lawan juga ditemani salah satu pelatih yang pernah berkarir di Liga Indonesia yakni Paul Munster (Bhayangkara FC) sebagai direktur teknik. 

Namun, Brunei tidak dalam kondisi terbaik, sebab kalah telak di pertandingan sebelumnya. Mereka dibantai Hongkong dengan skor 10-0. 

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia

Ernando Ari; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Brunei:

Haimie Abdullah Nyaring; Afi Aminuddin, Yura Indera, Hanif Hamir, Alinur Rashimy; Shafie Effendy, Hanif Farhan, Azwan Ali Rahman, Hariz Danial; Nazirrudin Ismail, Adi Said.

Pelatih: Mario Rivera

Player to Watch

Timnas Indonesia: Ramadhan Sananta

Stiker Persis Solo ini memang belum banyak buktikan diri di level Timnas senior. Sananta baru mainkan empat laga dengan catatan satu gol. 

Jadi ini kesempatan terbaik untuk membuktikan diri sebagai penyerang lokal terbaik saat ini. Sananta adalah topskor klub di Liga 1 2023 dengan raihan lima gol. 

Brunei: Nazirrudin Ismail

Penyerang 24 tahun ini sudah delapan kali membela Brunei di level senior. Dia baru catatkan satu gol, tapi berpotensi merepotkan bila dibiarkan berdiri bebas. 

Nazirrudin musim lalu sempat bermain di Liga Singapura. Artinya, dia punya potensi dan pengalaman yang cukup bagus.