Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Ceballos Diincar Klub Inggris, Kimmich Dipantau Barcelona

Rabu, 11 Oktober 2023 14:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Juan Medina
Rumor transfer Liga Spanyol hari ini salah satunya menyajikan kabar tentang Dani Ceballos. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Rumor transfer Liga Spanyol hari ini salah satunya menyajikan kabar tentang Dani Ceballos. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol baru berlangsung 9 pekan untuk musim 2023/2024, tapi isu perihal bursa transfer pemain periode musim dingin sudah mulai muncul ke permukaan.

Informasi terbaru, Aston Villa tengah mengintip kans untuk memboyong gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Sementara itu, Barcelona memantau situasi Joshua Kimmich.

Real Madrid

Los Blancos mulai digoyahkan dengan sejumlah isu bursa transfer di tengah fokusnya menjaga pemuncak klasemen LaLiga dengan 24 poin saat ini.

Football 365 menyebutkan, bahwa Dani Ceballos tengah diincar oleh salah satu klub kontestan Liga Primer Inggris (EPL). Mereka adalah Aston Villa.

Villa melakoni 8 pekan awal EPL dengan hasil gemilang di bawah arahan Unai Emery. Mereka berada di 5 besar klasemen EPL dengan 16 poin.

Situasi itu membuat Emery berupaya untuk memperkuat barisan skuadnya pada paruh musim nanti. Strategi menatap musim dingin pun mulai digencarkan.

Aston Villa kini melihat kemungkinan untuk memboyong Dani Ceballos pada Januari mendatang. Faktor Emery yang pernah melatih di Spanyol pun jadi pemikat.

"Ceballos berada di urutan teratas daftar transfer Emery saat menatap bursa transfer Januari," beber Football 365 mengutip Birmingham Live, Rabu (11/10/23).

Faktor pemantik lainnya, tak lain adalah kultur Liga Inggris yang sempat dijajalnya. Ceballos sebelumnya sempat menjalani peminjaman di Arsenal 2019-2021.

Namun, kontrak aktifnya di Real Madrid bukan jadi penghalang. Bahkan, Aston Villa siap menyetor dana 30 juta euro atau Rp480 miliar untuk menebusnya.