Liga Inggris

Thiago Alcantara Sudah Tak Berguna Lagi di Liverpool, Siap Mudik ke Barcelona?

Rabu, 11 Oktober 2023 12:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Thiago Alcantara saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Thiago Alcantara saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM - Pelatih Jurgen Klopp tampaknya sudah mulai menyusun bagaimana membenahi skuat Liverpool untuk kembali tancap gas ketika memasuki paruh kedua Liga Inggris (Premier League).

Four Four Two melaporkan, Klopp disebut tengah mempertimbangkan untuk berbelanja pemain lagi di sektor tengah. Bursa transfer musim dingin menjadi kuncinya.

Liverpool sejatinya sudah berbenah di sektor itu pada musim panas lalu. Total empat gelandang potensial direkrut untuk menggantikan beberapa pemain non-proyeksi.

Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch telah mereka bungkus. Kontribusinya pun cukup bagus melihat peringkat ke-4 klasemen sementara.

Keberadaan mereka menggantikan para pemain yang mulai uzur dimakan usia. Jordan Henderson, Roberto Firmino. dan Fabinho dilego ke klub Liga Arab Saudi.

Musim panas menjadikan Liverpool lebih sibuk setelah Naby Keita juga kembali berlaga ke Bundesliga, plus James Milner yang menyeberang ke  Brighton-Hove Albion.

Setelah melepas lima gelandang andalan musim lalu, The Reds lantas juga memikirkan opsi untuk kembali mengurangi jumlah personel lini tengah.

Thiago Alcantara menjadi opsi pemain berposisi gelandang keenam yang berpotensi ditendang Liverpool menyusul perannya yang sudah semakin terpinggirkan.

"Thiago akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang (Juni 2024). Dia bebas menyepakati pra-kontrak pada Januari," beber FFT Rabu (11/10/23).

Opsi ini muncul akibat belum tampilnya sang pemain selama delapan pekan awal musim ini. Sedangkan pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 18 laga Liga Inggris.