Timnas Indonesia

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Kunci Kemenangan Lawan Brunei

Kamis, 12 Oktober 2023 08:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

INDOSPORT.COM – Lima bintang Timnas Indonesia berikut diprediksi bakal jadi sosok sentral dan membantu skuat Garuda raih kemenangan saat hadapi Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023) sore WIB, Timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei.

Pada laga ini, Asnawi cs diharapkan bisa meraih kemenangan, mengingat kita memiliki rekor apik kala bersua Brunei Darussalam sepanjang sejarah.

Tercatat, Timnas Indonesia mampu meraih delapan kemenangan, dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan ketika menghadapi Brunei.

Tak cuma rekor head to head yang jauh lebih unggul, secara materi pemain pun Timnas Indonesia lebih baik ketimbang tim lawan.

Jika melihat dari daftar 26 pemain yang dibawa STY untuk pertandingan ini, ada lima bintang yang berpotensi besar starter dan bakal membawa Timnas Indonesia menang mudah.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain Timnas Indonesia yang bisa jadi kunci kemenangan kontra Brunei sore nanti:

Asnawi Mangkualam
Nama pertama adalah Asnawi Mangkualam. Sang kapten Timnas Indonesia ini tak hanya jadi andalan di lini pertahanan, melainkan juga pemain kunci dalam membangun serangan.

Bermain di posisi bek sayap, Asnawi Mangkualam biasanya diberi keleluasaan untuk melakukan overlap dan lepaskan crossing ke kotak penalti.

Dengan kekuatan menyerang Timnas Brunei yang tidak terlalu berbahaya, sepertinya Asnawi akan lebih sering melakukan overlap ketimbang berada di area pertahanan Timnas Indonesia.

Semakin banyaknya peluang-peluang yang diciptakan oleh Asnawi, maka potensi Timnas Indonesia untuk mencetak gol dan raih kemenangan pun kian terbuka lebar.