Timnas Indonesia

Tak Ada Belas Kasihan, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Bantai Brunei

Kamis, 12 Oktober 2023 07:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beberkan persiapan jelang lawan Brunei Darussalam. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beberkan persiapan jelang lawan Brunei Darussalam. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengincar kemenangan lawan Brunei Darussalam di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/23).

Juru taktik berusia 60 tahun itu ingin skuad Garuda mencetak banyak gol ke gawang Brunei untuk mengamankan langkah ke babak selanjutnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin Timnas Indonesia bermain disiplin. Kalau bisa, skuad Merah Putih wajib mencetak clean sheet.

Timnas Indonesia pun harus bermain sabar, karena Brunei kemungkinan melakukan taktik bertahan. Marc Klok dan kolega mesti mencari celah untuk membongkar hal tersebut.

“Saya sudah tahu ya pastinya lawan akan lebih bertahan dan dengan begitu saya mau menyerang balik," terang Shin Tae-yong.

"Kita juga tidak mau sama sekali kebobolan, jadi saya akan berusaha semaksimal,” katanya lagi.

“Jika lawan pertahanan rapat, besok [hari ini] saya akan menunjukkan bagaiaman caranya meruntuhkan pertahanan rapat dari Brunei dan mencetak gol,” tambahnya.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pun sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk cetak banyak gol.

Karena ada dua pertandingan, kandang dan tandang, Shin Tae-yong ingin memanfaatkan kesempatan pertama Timnas Indonesia sebagai tuan rumah.

“Saya sudah mempersiapkan semuanya agar bisa cetak gol sebanyak mungkin di kandang,” tegasnya.