Liga Inggris

Sheikh Jassim Belum Mampu Beli Manchester United, Glazer Wajib 'Sungkem' ke FSG

Kamis, 12 Oktober 2023 16:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Keluarga Glazer tampaknya harus belajar dari pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, untuk mempercepat proses akuisisi oleh Sheikh Jassim. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dan Keluarga Glazer tampaknya harus belajar dari pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, untuk mempercepat proses akuisisi oleh Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tampaknya harus belajar dari pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, untuk mempercepat proses akuisisi oleh Sheikh Jassim.

Keluarga Glazer sampai sekarang belum mengambil keputusan soal tawaran yang diajukan Sheikh Jassim untuk membeli Manchester United 100 persen.

Mereka tetap kokoh dengan tuntutan 6 miliar pound. Padahal, angka setinggi itu dinilai tidak pantas untuk Manchester United dengan kondisi saat ini.

Seorang jurnalis bernama Kieran Maguire akhirnya mengatakan bahwa penghuni Old Trafford itu sebaiknya belajar dari pemilik Liverpool, yakni Fenway Sports Group (FSG).

Melansir dari Liverpool World, FSG juga sama seperti Keluarga Glazer, yakni mencari investor baru sejak November 2022. Akhirnya, mereka bersepakat dengan perusahaan asal New York, Dynasty Equity, September lalu.

Disebutkan bahwa Dynasty telah memberikan dana kepada The Reds sekitar 160 juta poundsterling untuk dialokasikan ke sektor Stadion Anfield, pencicilan utang, pembangunan pusat pelatihan AXA, dan bursa transfer.

Dalam prosesnya, FSG tidak bertele-tele seperti Keluarga Glazer. Ketika mereka menilai bahwa Dynasty Equity adalah pilihan yang tepat, FSG langsung bersepakat.

Kalau Glazer, banyak yang yakin mau sampai kapan pun mereka tetap tidak akan menurunkan tuntutan 6 miliar pound kepada Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Hal ini membuat pihak Qatar melayangkan 'ancaman' kepada Glazer dengan mengatakan mereka harus menyerahkan Manchester United sepenuhnya atau Sheikh Jassim dan kawan-kawan tidak akan melanjutkan proses ini.

Meski demikian, Glazer tampaknya tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Mereka hanya butuh uang, tapi juga tidak sudi untuk menerima Sir Jim Ratcliffe sebagai suksesor mereka.