In-depth

Kualitas Dani Olmo, Memang Dibutuhkan Chelsea atau Hanya Sekadar Bakar Duit?

Jumat, 13 Oktober 2023 11:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jon Nazca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tertarik memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer mendatang. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tertarik memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tertarik memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer mendatang.

Ketertarikan Chelsea ini tak lepas dari keinginan sang pemain yang hendak angkat kaki dari klub Jerman tersebut dalam waktu dekat.

Mski masih terikat kontrak hingga 2027, Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Dani Olmo berpikir untuk angkat kaki dari RB Leipzig dan mencari petualangan baru.

Hal ini lantas membuat tim-tim Eropa, termasuk Chelsea, tertari memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut di Januari atau musim panas 2024 mendatang.

Disebutkan bahwa RB Leipzig sendiri sudah mematok bintangnya itu dengan harga sekitar 60 juta euro atau setara dengan Rp993 miliar.

Angka tersebut terkesan murah bagi Chelsea. Tapi apakah kedatangannya memang dibutuhkan oleh klub asal London Barat itu atau hanya sekadar bakar duit saja?

Pertanyaan ini mengemuka karena posisi yang ditempati oleh Olmo, yakni sebagai gelandang serang atau pemain nomor 10 bagi RB Leipzig.

Posisi gelandang serang atau pemain nomor 10 di Chelsea sendiri terbilang sudah Stuck, menyusul adanya lima pemain serupa di pos itu.

Sebut saja Christopher Nkunku, Carney Chukwuemeka, dan Cole Palmer yang ada di tim utama, serta dua pemain muda yang tengah dipinjamkan, yakni Angelo Gabriel dan Kendry Paez.

Andai kata Olmo diproyeksikan sebagai gelandang tengah, sektor itu juga menumpuk di kubu The Blues, mengingat adanya lima hingga enam pemain pada posisi itu.

Dengan kata lain, penandatanganan Olmo nantinya bisa membuat lini tengah Chelsea kian sesak dengan banyak pemain yang bisa mengganggu harmonisasinya.

Tapi, manajemen Chelsea pasti punya pertimbangan untuk memboyong Dani Olmo yakni dilihat dari kualitasnya. Lalu, seperti apa kualitasnya? Apakah memang dibutuhkan The Blues?