In-depth

Perbandingan Statistik Casemiro di Man United Musim Lalu dan Kini, Anjlok?

Jumat, 13 Oktober 2023 16:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Membandingkan statistik Casemiro bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim lalu dan musim ini. Apakah benar anjlok? Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Membandingkan statistik Casemiro bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim lalu dan musim ini. Apakah benar anjlok?

INDOSPORT.COM – Membandingkan statistik Casemiro bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di musim lalu dan musim ini. Apakah benar anjlok?

Manchester United saat ini tengah menjalani awal musim yang buruk seiring sederet kekalahan yang didapatkan di segala ajang yang diikuti.

Dari rentetan hasil buruk ini, nama Casemiro menjadi sorotan karena dicap mengalami penurunan performa yang terbilang amat drastis.

Di laga-laga yang ia mainkan di musim ini, Man United tercatat telah mengalami enam kekalahan dari 11 pertandingan yang diikutinya.

Rentetan kekalahan itu menjadi pertanyaan besar mengenai kapasitas Casemiro yang dianggap mulai mengalami penurunan performa.

Apalagi dalam beberapa laga tersebut, pemain yang kini berusia 31 tahun itu kerap menjadi biang kerok kekalahan Man United.

Penampilannya yang menurun sebagai gelandang bertahan pun dianggap menjadi alasan terbesar tim berjuluk Setan Merah itu banyak kebobolan.

Terlebih jika melihat radarnya seperti yang dikutip dari akun Twitter, @DataMB_. Terlihat radar Casemiro di musim lalu dan musim ini terlihat berbeda jauh.

Terutama soal duel di lapangan. Disebutkan bahwa Casemiro mengalami penurunan dalam sisi duel, yang juga terlihat dari video-videonya.

Dari cuitan itu @DataMB_ itu, banyak pendukung Man United menyimpulkan bahwa Casemiro benar-benar mengalami penurunan performa yang drastis.

Tapi apakah benar anggapan tersebut? Apa benar Casemiro mulai kehilangan performanya tak seperti musim lalu saat membawa Man United juara Carabao Cup?

INDOSPORT pun akan mencoba membandingkan statistik Casemiro di musim lalu dengan musim ini saat berseragam Manchester United. Berikut ulasannya.