Liga Inggris

Manchester United Temukan 1001 Solusi Pengganti Casemiro, Rashford 'Ditumbalkan'

Selasa, 10 Oktober 2023 12:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengeklaim telah menemukan solusi untuk dua pemain flop musim ini, Casemiro dan Marcus Rashford. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengeklaim telah menemukan solusi untuk dua pemain flop musim ini, Casemiro dan Marcus Rashford. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, megeklaim telah menemukan solusi untuk dua pemain flop musim ini, Casemiro dan Marcus Rashford.

Manchester United memang baru saja membukukan kemenangan dramatis atas Brentford. Namun, hasil ini rupanya tidak serta merta menghapus kekecewaan paara fans terkait performa Setan Merah Musim ini.

Skuad Erik ten Hag, yang finis di posisi tiga musim lalu, kini terjerembab di urutan ke-10. Setan Merah hanya mampu menang 4 kali dari 8 pertandingan.

Banyak yang menilai kemerosotan ini terjadi karena badai cedera yang melanda Setan Merah. Menurut Transfermarkt, saat ini tercatat ada tujuh pemain Man United yang tengah dibekap cedera.

Namun, tak sedikit pula yang menuding dua pemain jadi penyebab jebloknya Man United musim ini. Mereka adalah Casemiro dan Marcus Rashford.

Baik Casemiro maupun Marcus Rashford adalah pemain andalan Setan Merah musim lalu. Namun, musim ini, mereka berdua mengalami penurunan performa, yang membuat Man United ikutan bapuk.

Dilansir dari Manchester Evening News, hal ini membuat Erik ten Hag mesti memutar otak. Ia mesti solusi untuk dua pemainnya yang gagal bersinar musim ini.

Untuk Marcus Rashford, solusinya lebih mudah. Erik ten Hag telah menemukan pengganti Marcus Rashford dalam diri Alejandro Garnacho.

Solusi ini telah diuji coba dalam laga melawan Brentford akhir pekan lalu, dan terbukti berhasil. Untuk selanjutnya, Erik ten Hag bisa menumbalkan Marcus Rashford dan memasang Alejandro Garnacho.

Sedangkan untuk Casemiro, solusinya tak semudah itu. Erik ten Hag tak bisa serta merta mengganti sang pemain karena perannya sebagai gelandang bertahan yang cukup krusial.