Bola Internasional

Alergi dengan Inggris, Eks Man United Mason Greenwood Segera Debut Bareng Timnas Jamaika

Selasa, 10 Oktober 2023 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood berpeluang besar debut internasional bersama timnas Jamaika, setelah dirinya diasingkan oleh Timnas Inggris dan Manchester United. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood berpeluang besar debut internasional bersama timnas Jamaika, setelah dirinya diasingkan oleh Timnas Inggris dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood berpeluang besar debut internasional bersama timnas Jamaika, setelah dirinya diasingkan oleh Timnas Inggris dan Manchester United.

Peluang Mason Greenwood debut dengan tim asal Amerika Utara (CONCACAF) itu datang menyusul pujian pelatih Jamaika, Heimir Hallgrimsson, baru-baru ini.

Dilansir dari The Sun, Heimir Hallgrimsson berhadap Greenwood menerima tawaran gabung Jamaika, menyusul jejak bintang Liga Inggris Ethan Pinnock, Demarai Gray, dan Michail Antonio.

Ethan Pinnock saat ini bermain untuk klub Inggris, Brentford. Adapun Demarai Gray bermain di Everton sedangkan Michail Antonio menjadi salah satu ujung tombak West Ham.

“Kami ingin memiliki talenta terbaik di tim kami,” ujar Heimir Hallgrimsson.

Namun Heimir Hallgrimsson menekankan bakat saja tidak cukup menjadi modal. Faktor kebugaran fisik juga harus dipertimbangkan jika Mason Greenwood mau bergabung.

“Jika dia mendapatkan kebugaran dan level (terbaik) sebelumnya, maka pastinya dia akan memenuhi syarat untuk membantu Jamaika,” lanjut Hallgrimsson.

Mason Greenwood sendiri sebelumnya sempat bermain satu caps bersama Timnas Inggris di pertandingan resmi FIFA, tetapi kemudian dicoret dari skuad.

Hal ini terjadi karena kasus kekerasan dan percobaan perkosaan yang dituduhkan terhadap Greenwood, meski saat ini laporan itu telah dicabut.

Greenwood tidak hanya dicoret dari Timnas Inggris, dirinya juga dibekukan dari Manchester United sebelum dibuang ke klub Spanyol, Getafe, sebagai pinjaman.