Liga Italia

Bak Sapi Perah, Deretan Pemain AC Milan Paling Gempor di Bawah Stefano Pioli

Selasa, 10 Oktober 2023 10:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut deretan pemain yang paling sering diandalkan (sekaligus paling gempor) Stefano Pioli di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, musim ini. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut deretan pemain yang paling sering diandalkan (sekaligus paling gempor) Stefano Pioli di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, musim ini.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain yang paling sering diandalkan (sekaligus paling gempor) Stefano Pioli di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, musim ini.

Stefano Pioli sudah menemukan formula yang tepat dalam skuadnya untuk menghadapi kerasnya Serie A Italia dan Liga Champions 2023/24.

Tim terkuat yang diraciknya tentu mengharuskan beberapa pemain untuk selalu menjadi starter atau setidaknya, tampil lebih sering dibanding yang lain.

Ada lima pemain yang menjadi 'sapi perah' sang pelatih, yakni Rafael Leao, Fikayo Tomori, Tijjani Reijnders, Malick Thiaw, dan Theo Hernandez.

Dimulai dari yang paling ringan dalam hal keletihan, Rafael Leao sudah dimainkan 738 menit musim ini, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Meskipun jadi yang paling sedikit tampil dari lima pemain andlaan tersebut, tapi jumlah menitnya di atas Mike Maignan, yang "baru" bermain 711 menit.

Untuk mengantisipasi sang pemain drop secara fisik, Pioli mungkin bisa mempertimbangkan Chaka Traore yang sama-sama berposisi sebagai winger kiri.

Pemain berikutnya adalah Fikayo Tomori. Musim ini, ia sudah bermain sebanyak 781 menit dari sembilan laga yang ia jalani.

Tomori menjadi sangat vital dalam skuad Pioli lantaran bek tengah mereka, Mattia Caldara, Pierre Kalulu, dan Simon Kjaer sama-sama tengah tidak bugar.

Untuk menggantikannya agar tidak terlalu letih, sang pelatih bisa memainkan Marco Pellegrino yang memang menjadi satu-satunya bek tengah tersisa yang masih sehat.