Liga Inggris

Sheikh Jassim Dipaksa Nombok Rp38,3 Triliun untuk Muluskan Akuisisi Man United

Jumat, 13 Oktober 2023 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Demi memuluskan miuntuk mengakuisisi  klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim, dipaksa nombok sampai Rp38,3 triliun. Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Demi memuluskan miuntuk mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim, dipaksa nombok sampai Rp38,3 triliun.

INDOSPORT.COM - Demi memuluskan hasrat mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim, kabarnya dipaksa nombok sampai Rp38,3 triliun.

Media Express menulis,” Akuisisi Manchester United akan terjadi karena Sheikh Jassim bersedia membayar 2 miliar pound lagi untuk menutup penjualan.”

Bersaing ketat dengan Sir Jim Ratcliffe untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer, agaknya Sheikh Jassim tahu apa yang perlu dilakukan untuk memenanginya.

Menurut tokoh penting Liga Inggris, Jon Smith, Sheikh Jassim mendapatkan dukungan untuk akhirnya menerima tuntutan Glazer karena adanya dukungan finansial.

Termasuk berita jika bankir Qatar itu sudi untuk nombok 2 miliar pound atau sekitar Rp38,3 triliun untuk menjadi pemilik baru klub Liga Inggris itu.

“Kesepakatan ini rumit, dan inilah yang terbesar dari semuanya. Saya yakin proses negosiasinya sangat alot, dan pada akhirnya ini tidak hanya soal uang, namun juga waktu,” ucap Jon Smith dilansir dari Express.

“Saya pikir akusiasi akan selesai sebentar lagi. Hanya tinggal menunggu waktu (untuk Sheikh Jassim memenangi akusisi Manchester United),” sambung Jon Smith.

Diketahui, sudah sejak beberapa waktu lalu Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe bersaing ketat untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer.

Dilansir laman Express, Sheikh Jassim yang merupakan banker Qatar tersebut rela jor-joran mengajukan proposal awal sebesar lima miliar pound.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe memberikan 1,5 pound untuk akuisisi klub Liga Inggris itu, namun dengan iming-iming tak kalah menarik.