Bursa Transfer

Sudah Ngiler Jadikan Leroy Sane The Next Mohamed Salah, Liverpool Temui Satu Kendala

Sabtu, 14 Oktober 2023 16:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lukas Barth
Leroy Sane bisa menjadi pengganti Mohamed Salah di Liverpool. Foto: Reuters/Lukas Barth. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Leroy Sane bisa menjadi pengganti Mohamed Salah di Liverpool. Foto: Reuters/Lukas Barth.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sudah ngiler kepincut The Next Mohamed Salah, Leroy Sane, pada bursa transfer 2024, tetapi ada satu kendala.

Sebagaimana diungkapkan Football Insider, Liverpool sempat menjajaki kemungkinan menggaet winger kanan Bayern Munchen, Leroy Sane, sebagai pengganti Mohamed Salah.

Mohamed Salah sendiri saat itu tengah diincar klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, yang tak segan menawarkan 150 juta poundsterling untuk winger asal Mesir itu.

Liverpool makin dibuat ketar-ketir lagi setelah Al Ittihad diklaim siap kembali lagi pada musim dingin 2024 dengan tawaran lebih dari 200 juta poundsterling untuk membungkusnya.

Hal ini yang membuat Liverpool harus mencari opsi lain untuk mencari suksesor Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dipercaya jatuh hati dengan Leroy Sane dari Bayern Munchen.

Pasalnya, mantan bintang Manchester City itu dinilai mampu untuk mengisi kreativitas Salah sekaligus menjadi mesin gol setelah pernah membuktikan dirinya saat masih membela The Citizens.

Winger berpaspor Jerman itu mencetak 39 gol dan 46 assist dalam 135 penampilan saat masih diasuh Pep Guardiola sebelum akhirnya dibeli Bayern Munchen senilai 54,8 juta poundsterling pada 2020 lalu.

Produk akademi Schalke 04 itu sebetulnya menghabiskan waktunya bermain sebagai winger kiri, tetapi juga berdampak besar ketika ditaruh sebagai winger kanan.

Selain itu, Leroy Sane juga sudah mencetak enam gol dalam tujuh laga Liga Jerman serta ia juga menjadi sosok penghancur Manchester United ketika Bayern Munchen menang 4-3 di Liga Champions 2023/2024.

Hanya saja, ada kendala besar jika Liverpool ingin menggaet winger Bayern Munchen, Leroy Sane, pada bursa transfer 2024 nanti.