In-depth

Profil Juan Miranda, Calon Pemain Gratisan yang Buat AC Milan Rela Buang Wonderkidnya

Sabtu, 14 Oktober 2023 13:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan mengincar pemain Real Betis yakni Juan Miranda untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024.

AC Milan masih terus dikaitkan dengan Juan Miranda yang sudah diincar sejak bursa transfer musim panas 2023 lalu. Hal ini dikarenakan kurangnya posisi bek kiri di skuat Stefano Pioli.

Pada musim panas 2023, AC Milan  memang akhirnya merekrut Davide Bartesaghi dari sektor Primavera. Namun, sang pemain masih berusia 17 tahun dan belum punya pengalaman.

Karena sangat belia, Davide Bartesaghi belum bisa tampil secara konsisten di tim berjulukan Rossoneri. Alhasil, mau tidak mau mereka harus "membuangnya".

Dilansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Bartesaghi ke klub lain pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Kepergiannya itu diyakini bakal menjadi jalan masuk bagi Juan Miranda dari Real Betis. Berdasarkan Transfermarkt, sang bek kiri punya harga 9 juta euro atau sekitar Rp148 miliar.

Akan tetapi, AC Milan sepertinya tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu. Sang pemain akan berstatus gratisan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Jadi, AC Milan sebaiknya tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membawa Juan Miranda ke San Siro pada musim depan.

Misalnya berhasil didatangkan, Miranda jelas tidak akan langsung menjadi andalan Stefano Pioli. Sebab, AC Milan masih punya Theo Hernandez.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan rival Inter Milan itu kepada sang bek kiri.

Namun, klub Liga Inggris yang bernama Fulham pernah dikaitkan dengannya. Jadi, AC Milan harus bergerak cepat untuk mendekati Juan Miranda.

Untuk mengenal lebih dekat mengenai Juan Miranda, berikut INDOSPORT telah merangkum profil pemain yang bakal menjadi pelapis Theo Hernandez tersebut.