Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Marc Guehi Dilirik Man United, Osimhen ke Chelsea?

Sabtu, 14 Oktober 2023 14:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi kabarnya dilirik Manchester United. Foto: Ashley Western/PA Images via Getty Images. Copyright: © Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi kabarnya dilirik Manchester United. Foto: Ashley Western/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris terus dipanaskan dengan persaingan antarklub kaya termasuk Manchester United yang melirik Marc Guehi.

Sementara itu, Chelsea mendapat dukungan merekrut Victor Osimhen.

Manchester United dilaporkan sedang menginginkan bek tengah baru menyusul cederanya beberapa nama. Klub yang segera berpindah tangan ke Sheikh Jassim ini kabarnya melirik Marc Guehi.

Marc Guehi merupakan pemain yang dikembangkan Chelsea. Sayangnya, ia kesulitan mendapat tempat di tim hingga sempat dipinjamkan ke Swansea City.

Crystal Palace pada akhirnya cukup beruntung untuk mendapatkan Marc Guehi. Sejak datang dari tahun 2021, ia merupakan bek tengah yang tak tergantikan di Crystal Palace.

Performa ciamik itu yang membuat Marc Guehi mendapat panggilan dari Timnas Inggris. Makanya, ketika Manchester United menginginkan bek tengah tambahan, muncullah namanya.

Laporan ini dibuat The South London Press, dikutip dari Manchester Evening News. Manchester United disebut-sebut sudah punya rencana pada musim panas 2024 dan pos bek tengah menjadi yang mungkin diburu.

Marc Guehi punya sisi tersendiri untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Sergio Reguilon yang masih cedera.

Catatan 91 penampilan dan lima gol bersama Crystal Palace menempatkan Marc Guehi sebagai kandidat kuat yang bakal diincar Manchester United untuk menambah kekuatan bek tengah.

Marc Guehi bisa menjadi opsi penting ketika Manchester United menduetkan dua bek "sangar", Jonny Evans dan Harry Maguire. Meski dua bek ini kokoh saat melawan Brentford FC, Setan Merah butuh yang lebih konsisten lagi.