Liga Indonesia

Susanto Umumkan Mundur dari Kursi Pelatih PSDS Deli Serdang Usai Kembali Mengalami Kekalahan

Sabtu, 14 Oktober 2023 18:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Susanto (kanan) didampingi pemainnya, Dicky Yudistia (kiri) umumkan mundur sebagai Pelatih Kepala PSDS. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Susanto (kanan) didampingi pemainnya, Dicky Yudistia (kiri) umumkan mundur sebagai Pelatih Kepala PSDS.

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang kembali telan kekalahan beruntun ketiga usai takluk 1-2 atas tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (14/10/23) sore.

Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Traktor Kuning, julukan PSDS, sebab mereka sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Bima Lesmana di menit ke-45+2' lewat titik putih.

Namun sayang, Laskar Rencong, julukan Persiraja, berhasil comeback lewat dua gol Ramadhan di menit ke-67 dan gol pemain pengganti Al Muzzani di menit ke-78.

Ini menjadi kekalahan perdana PSDS di laga kandang. Dua laga sebelumnya Traktor Kuning kalah dalam laga tandang dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara (Sunut), yakni atas Sada Sumut FC 1-2 di Stadion Baharoeddin Siregar dan kalah 1-3 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan.

Usai laga, juru taktik PSDS Susanto, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Traktor Kuning. Hal itu diumumkannya pada temu pers usai pertandingan.

"Saya secara pribadi sebagai head coach PSDS Deli Serdang mengucapkan maaf kepada seluruh stakeholder PSDS. Dalam sepakbola ada kalah, seri dan menang. Pertandingan ini diluar ekspektasi kita," kata Susanto.

"Sesuai target, saya siap bertanggung jawab atas kekalahan ini dan saya umumkan juga bahwa saya mengumumkan mengundurkan diri dari pelatih PSDS Deli Serdang," tegasnya.

Tercatat, di tangan Susanto, PSDS hanya memetik sekali menang, sekali seri, dan 4 kali kalah dari enam laga yang telah mereka lakoni. Alhasil mereka masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Grup 1 dengan 4 poin.

"Sekali lagi ini tanggung jawab saya sebagai head coach karena gagal membawa tim ini lebih baik. Saya sadar sendiri terhadap hasil ini," pungkasnya.

Dengan laga kontra Persiraja tersebut, tuntas sudah seluruh laga PSDS di putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini.

Selanjutnya PSDS baru akan kembali melakoni laga putaran kedua dengan menjamu Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar pada 4 November 2023 mendatang.