Liga Spanyol

Anti Real Madrid! Klausul Kontrak Bruno Guimaraes di Newcastle untuk Barcelona

Minggu, 15 Oktober 2023 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Klausul kontrak Bruno Guimaraes di Newcastle United ternyata ‘anti Real Madrid’ karena untungkan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Klausul kontrak Bruno Guimaraes di Newcastle United ternyata ‘anti Real Madrid’ karena untungkan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klausul kontrak Bruno Guimaraes di Newcastle United ternyata anti Real Madrid karena menguntungkan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, dilaporkan punya klausul rilis di kontraknya yang dapat diaktifkan oleh Barcelona.

Guimaraes sempat menjadi komoditas panas oleh tim top Eropa pada bursa transfer musim panas lalu dengan Chelsea dan Manchester City yang sempat mengincarnya.

Guna menangkal minat tim rivalnya itu, The Magpies segera memagari gelandang berpaspor Brasil itu dengan kontrak baru yang membuatnya bertahan di St. James’ Park hingga Juni 2028.

Walaupun Newcastle baru saja mengganjarnya kontrak baru, tetap tak menutup kemungkinan pria berusia 25 tahun itu angkat kaki pada jendela transfer berikutnya.

Terlebih, Sport melaporkan bahwa kontrak mantna bintang Lyon itu terdapat klausul rilis yang hanya dapat diaktifkan oleh Barcelona.

Laporan itu lebih lanjut mengatakan bahwa klausul rahasia itu membuat La Blaugrana dapat mengangkutnya dengan harga yang sudah didiskon.

Ya, Los Cules kabarnya hanya perlu membayar sekitar 60 juta pound (sekitar Rp1,14 triliun), yang diklaim lebih murah ketimbang harga yang diminta Newcastle.

Walaupun nominal tersebut masih terbilang tinggi untuk Barcelona yang tengah bokek, tak menutup kemungkinan La Blaugrana memburu Bruno Guimaraes lagi di masa mendatang.

Terlebih, Bruno Guimaraes juga mengisyaratkan bahwa sang pemain ingin membela Barcelona suatu hari dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Hal ini tentu saja membuat Real Madrid yang mengincarnya menjadi sakit hati, apalagi Barcelona dan Bruno Guimaraes tampaknya sudah saling terikat.