Bursa Transfer

Temukan Pengganti Kylian Mbappe, PSG Pulangkan ‘Si Anak Hilang’ Barcelona

Minggu, 15 Oktober 2023 06:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, membidik mantan pemain akademi Barcelona, Xavi Simons, menggantikan Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, membidik mantan pemain akademi Barcelona, Xavi Simons, menggantikan Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, membidik mantan pemain akademi Barcelona, Xavi Simons, menggantikan Kylian Mbappe.

Kepergian Kylian Mbappe tampaknya tinggal menunggu waktu karena kontrak sang pemain bakal habis pada akhir musim ini.

Dengan Mbappe enggan memperbarui kontraknya, maka PSG mau tidak mau harus legowo melepas penyerang asal Prancis itu pergi dengan gratis.

Kylian Mbappe masih santer dikaitkan rumor akan bergabung Real Madrid. Klub Spanyol itu memang sudah lama ingin menjadikan Mbappe ujung tombak baru selepas era Ronaldo.

Ada pun PSG mulai ancang-ancang mencari pemain baru yang sekiranya bisa menggantikan peran penting Kylian Mbappe di lini depan.

Melansir dari Football Espana, salah satu pemain tersebut adalah yakni Xavi Simons yang pernah tampil mengesan selama sembilan tahun di Akademi Barcelona, La Masia.

Xavi Simons saat ini tengah menjalani masa pinjaman di RB Salzburg. Namun PSG berpotensi memulangkannya ke Les Parisiens tergantung situasi masa depan Mbappe.

Jika Kylian Mbappe memutuskan pindah ke Real Madrid, maka Xavi Simons akan langsung menjadi andalan lini depan mengingat performa apiknya di Salzburg.

Ya. Xavi Simons memang tampil apik di awal musim ini bersama Salzburg. Dia mampu menorehkan 3 gol dan 4 assist dalam 7 penampilannya di Bundesliga 2023-2024.

Selain itu, Xavi Simons mendapatkan kesempatan tampil di ajang Liga Champions sebanyak dua kali meskipun belum mampu mencetak gol.