Bursa Transfer

Manchester City Dipastikan Cuan Maksimal jika Liverpool Datangkan Leroy Sane

Senin, 16 Oktober 2023 15:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lukas Barth
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, akan ketiban durian runtuh seandainya Liverpool mendatangkan Leroy Sane. Foto: REUTERS/Lukas Barth Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, akan ketiban durian runtuh seandainya Liverpool mendatangkan Leroy Sane. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, akan ketiban durian runtuh seandainya Liverpool mendatangkan Leroy Sane.

Pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, dikabarkan menjadi pemain incaran terbaru Liverpool pada bursa transfer mendatang. Eks pemain Manchester City tersebut diplot menggantikan Mohamed Salah jika pemain asal Mesir tersebut hengkang ke Arab Saudi.

Kesuksesan Liverpool memboyong Ryan Gravenberch dari Die Roten pada musim panas ini membuat The Reds optimistis mampu mendatangkan Leroy Sane pada bursa transfer mendatang.

Bahkan, demi mendatangkan Leroy Sane, Liverpool dikabarkan siap memecahkan rekor transfer mereka. Menurut laporan Manchester Evening News, The Reds siap menggelontorkan dana lebih dari 85 juta pound seperti saat mendatangkan Darwin Nunez, yang sejauh ini menjadi pembelian termahal Liverpool.

Leroy Sane sendiri diketahui memiliki posisi yang sama dengan Mohamed Salah, yakni winger. Pengalamannya bertanding di Liga Inggris juga bakal menjadi keuntungan untuk The Reds.

Namun, rupanya Liverpool bukan satu-satunya pihak yang bersorak jika Leroy Sane jadi pindah. Klub lama sang pemain, Man City, juga akan menyambut dengan gembira.

Usut punya usut, hal ini dikarenakan Man City memiliki klausul dengan Bayern Munchen terkait Leroy Sane. The Citizen rupanya masih berhak atas 10 persen hasil penjualan Leroy Sane saat sang pemain dijual kembali.

Ini berarti Man City akan mendapatkan tambahan dana segar sebesar 10 juta pound, mengingat Liverpool berencana membeli pemain 27 tahun tersebut seharga 100 juta pound.

Alasan Man City memberikan klausul tersebut sejatinya cukup bisa dipahami. Leroy Sane adalah pemain istimewa, yang telah membantu Man City meraih sederet gelar.

Didatangkan dari Schalke pada 2016, Leroy Sane menghabiskan empat musim bersama Man City dan mempersembahkan 8 trofi. Dalam periode tersebut, ia tampil 135 kali dan mencetak 36 serta 46 assist.