Timnas Indonesia

5 Fakta Usai Kemenangan Besar Timnas Indonesia Atas Brunei di Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 17 Oktober 2023 22:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Hokky Caraka dijaga ketat dua pemain Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Hokky Caraka dijaga ketat dua pemain Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai laga terdapat sejumlah fakta menarik.

Duel seru tersaji di pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Brunei Darussalam vs Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, pada Selasa (17/10/23) malam WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, timnas Indonesia tak gentar datang ke Brunei. Mereka kembali mengulangi sukses leg pertama dengan kemenangan besar 0-6, aggregat 0-12.

Hasil ini membuat timnas Indonesia lolos ke putaran Kualifikasi selanjutnya yaitu fase babak penyisihan grup yang akan dimulai bulan November mendatang.

Perbedaan kualitas materi pemain bikin timnas Indonesia langsung melancarkan serangan. Pada menit ke-6 mereka unggul cepat melalui gol Hokky Caraka. 

Gol itu membuat Brunei sempat beberapa kali mengancam untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja seranganya bisa dipatahkan oleh para pemain Indonesia.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-42 melalui gol Egy Maulana Vikri, lalu Hokky memperbesar skor jadi 0-3 setelah mencetak gol lagi di menit ke-44.  Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kembali mencetak gol lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-47 dari titik putih.

Rizky Ridho juga tak ketinggalan mencetak gol lagi ke gawang Brunei setelah di leg pertama ia juga menyumbang. Skor berubah jadi 0-5. 

Pesta gol timnas Indonesia ditutup oleh Ramadhan Sananta di menit ke-82. Skor 0-6 bertahan hingga laga usai. Setelah pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik.