In-depth

Daftar Pemain Bintang yang Terancam Absen di Euro 2024, Ada Erling Haaland!

Selasa, 17 Oktober 2023 21:54 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi pemain Manchester City Erling Braut Haaland sangat kecewa usai kebobolan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi pemain Manchester City Erling Braut Haaland sangat kecewa usai kebobolan. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang top Eropa terancam tak akan bisa tampil di Euro 2024 karena negara berpotensi tidak lolos.

Kompetisi sepak bola di Eropa saat ini tengah memasuki masa jeda lantaran terdapat agenda pertandingan internasional FIFA bertajuk Kualifikasi Euro 2024 mendatang.

Sejauh ini Kualifikasi Euro 2024 telah memasuki matchday ke-6, ke-7 dan ke-8 sebagian peserta dari total 10 grup yang dihuni oleh negara-negara anggota resmi UEFA.

Nantinya hanya dua tim yang finis di peringkat teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke babak putaran final Euro 2024 di Jerman, mulai 14 Juni hingga 14 Juli tahun depan.

Meski hanya tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi, sebagian negara sudah memastikan diri akan berlaga di Jerman.

Total sudah ada 8 tim mereka adalah Jerman (tuan rumah), Belgia, Prancis, Portugal, Spanyol, Skotlandia, Turki dan Austria.

Sementara negara-negara besar lainnya masih harus berjuang untuk bisa merebut tiket lolos dari posisi runner-up grup. Artinya ada banyak negara selain yang disebutkan di atas berpotensi gagal tampil di Euro 2024.

Mirisnya lagi negara-negara tersebut diperkuat sejumlah pemain bintang top yang berlaga di kompetisi sepak bola Eropa.

Berarti mereka juga terancam tak bisa unjuk gigi di perhelatan terbesar sepak bola antar negara Benua Biru. Siapa saja pemain bintang itu?