Liga 1

Sudah Berlatih, Tyronne del Pino Belum Tahu Masa Depannya di Persib

Selasa, 17 Oktober 2023 16:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tyronne del Pino sudah berlatih lagi di tim Persib, pada sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (17/10/23). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tyronne del Pino sudah berlatih lagi di tim Persib, pada sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (17/10/23). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino, mengaku belum mengetahui masa depannya di skuad Maung Bandung. Pasalnya dia belum berbicara dengan manajemen tim.

Meski begitu, Tyronne del Pino, mengaku masih terikat kontrak dengan Persib, sehingga saat ini dia kembali lagi ke Bandung dan mengikuti program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (17/10/23).

Selain itu, Tyronne del Pino mengaku memiliki keinginan untuk bertahan di tim kebanggaan Bobotoh dan kembali mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, masa depan Tyronne del Pino masih belum jelas, apakah dia akan disiapkan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 atau tidak. 

Pasalnya, Persib saat ini memiliki Levy Madinda, meskipun durasi peminjaman gelandang asal Gabon tersebut dari Johor Darul Takzim akan berakhir Desember mendatang.

"Saya belum tahu, saya hanya kembali dan ingin kembali berlatih. Kalian semua tahu bahwa saya punya kontrak di sini dan tentunya saya ingin bertahan di sini, bekerja keras untuk tim," kata Tyronne del Pino.

"Kita akan lihat nanti, kami akan berbicara. Tapi yang terpenting bagi saya saat ini adalah berada dalam kondisi yang bagus, bermain sepakbola setelah sekian lama, berlatih bersama rekan satu tim. Setelah itu kita lihat nanti bagaimana masa depan saya," ungkapnya.

Mengenai kondisinya, Tyronne del Pino mengaku cederanya sudah berangsur pulih. Namun, dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, lantaran cukup lama tidak berlatih bersama tim. 

Tyronne del Pino, sebelumnya mengalami cedera tendon achilles, cedera tersebut didapat saat pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

"Saya senang bisa kembali setelah tiga bulan, jadi saya merasa rindu dengan sepakbola dan sesi latihan bersama tim. Kondisi saya bagus, saya merasa sudah membaik. Tapi normal, masih butuh waktu," ucap Tyronne del Pino.

Motivasi Tinggi

Tyronne menuturkan, baru tiba di Indonesia pada Minggu (15/10/23) malam, meski begitu dia memiliki motivasi dan senang bisa kembali ke Bandung serta berlatih lagi bersama skuad Maung Bandung.

"Saya tiba pada hari Minggu dan kembali berlatih bersama rekan satu tim. Saya senang berada di sini," ungkapnya.

Selama menjalankan program pemulihan, Tyronne del Pino tetap memantau perkembangan tim kebanggaan Bobotoh, menurutnya penampilan Persib mengalami peningkatkan.

Menurutnya, skuad Maung Bandung saat ini sangat kompak, sehingga lini pertahanannya kokoh dan lini depan semakin tajam. Hal itu, bisa dilihat dari beberapa pertandingan yang dilalui tim Persib di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Lebih lanjut Tyronne menuturkan, melihat penampilan Persib yang semakin meningkat, maka dia merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Ya saya selalu menonton pertandingan dari rumah, performa tim sangat bagus sekarang. saya melihat tim ini kompak dan tidak kemasukan banyak gol. Serangan baliknya juga berbahaya," ungkapnya.

"Jadi tim dalam bentuk yang bagus dan ini tentunya bagus untuk semuanya. Tim memiliki mentalitas bagus dalam permainan dan ini berpotensi untuk mengejar juara," jelas Tyronne del Pino.

Sementara itu, pelatih Persib, Bojan Hodak menuturkan, saat ini dia belum bisa memutuskan nasib pemain asal Spanyol tersebut, pasal dia baru saja kembali usai menjalankan program pemulihan.

"Kami akan melihatnya dulu dan tergantung dirinya. Jika dia tidak bisa, maka tidak bisa. Jika dia bisa bermain, maka dia akan bermain," kata Bojan Hodak di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (17/10/23).

"Kami masih memiliki waktu hingga akhir November untuk memutuskan," tegas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, setelah menjalankan program pemulihan cukup lama di negaranya, Tyronne del Pino akan dipantau oleh fisioterapis tim dalam beberapa hari kedepan.