Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Marc Guehi Susul Wan-Bissaka, Lindelof Meradang

Rabu, 18 Oktober 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi, pemain Crystal Palace yang jadi incaran Manchester United. Copyright: © Ashley Western/PA Images via Getty Images
Marc Guehi, pemain Crystal Palace yang jadi incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), yakni Manchester United, semakin panas ketika melirik Marc Guehi menjadi suksesor Aaron Wan-Bissaka.

Laman South London Press melaporkan bahwa bek tengah andalan Crystal Palace, Marc Guehi menjadi permata yang diincar Manchester United di bursa transfer ini.

Mengingat Marc Guehi yang baru berusia 23 tahun, Erik Ten Hag berharap pemain jebolan Timnas Inggris U-17 ini bisa menjadi bagian dari rencana jangka panjang Man United.

Marc Guehi melakukan debut internasional bersama timnas Inggris senior vs Swiss pada Maret 2022. Sampai kini, Guehi telah memiliki enam caps bersama The Three Lions.

Jauh sebelumnya, Marc Guehi yang notabene adalah kelahiran Pantai Gading, ia merupakan bagian dari skuad Inggris yang memenangkan Piala Dunia U-17 pada tahun 2017 silam.

Saat ini Guehi berseragam Crystal Palace. Ia direkrut dari Chelsea dua tahun lalu, dengan kesepakatan yang masih cukup terjangkau, yakni 18 juta pound.

Pada bursa transfer musim panas 2024 nanti, Guehi memiliki sisa kontrak dua tahun, maka Crystal Palace mungkin akan pertimbangkan untuk menjualnya dengan harga cukup tinggi.

Laman South London Press menyatakan jika Palace menginginkan biaya transfer lebih dari 50 juta pound ke Manchester United, yang terang-terangan berminat pada Guehi.

Sebelumnya, Man United pernah datangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 2019, dengan nominal 50 juta pound.

Jika memang Marc Guehi didatangkan Man United, posisi Victor Lindelof semakin di ujung tanduk. Benarkah ia akan hengkang menuju Italia dan berlabuh ke AC Milan?