Timnas Indonesia

Bung Towel Sentil PSSI soal Naturalisasi Bek Swansea City Nathan Tjoe-A-On

Kamis, 19 Oktober 2023 20:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi, Nathan Tjoe hadir di Stadion GBK untuk saksikan laga pra Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi, Nathan Tjoe hadir di Stadion GBK untuk saksikan laga pra Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly kembali melontarkan kritikan terkait keputusan PSSI yang akan menaturalisasi pemain keturunan Nathan Tjoe-A-On. Sebab keputusan ini membuat lini belakang Timnas Indonesia menumpuk.

Pemain keturunan Nathan Tjoe-A-On memang telah diperkenalkan saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Nathan telah tiba di Indonesia dan menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bahkan Nathan pun sudah diperkenalkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Nathan merupakan pemain yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Swansea City yang saat ini bermain di Divisi Championship.

Dirinya pun dikenal sebagai seorang bek kiri, tetapi mampu bermain sebagai bek tengah maupun gelandang kiri, menambah fleksibilitas Timnas Indonesia dalam menghadapi berbagai situasi permainan.

Tommy Welly menilai apa yang dilakukan PSSI menimbulkan perdebatan. Sebab bagi Tommy menilai hal ini menimbulkan penumpukan di sektor lini belakang Timnas Indonesia.