Liga 1

Jadi Pemain Terbaik Liga 1 September, David da Silva Nilai Semuanya Menghargai Kerja Kerasnya

Kamis, 19 Oktober 2023 17:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penyerahan penghargaan APPI bulan Oktober kepada Striker Persib Bandung, David da Silva di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penyerahan penghargaan APPI bulan Oktober kepada Striker Persib Bandung, David da Silva di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 2023-2024 bulan September, versi APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

Penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 2023-2024 bulan September versi APPI ini, diberikan langsung oleh Wakil Presiden APPI, Achmad Jufriyanto, menjelang sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (19/10/23).

Sebagai informasi, David da Silva tampil cemerlang dalam 5 pertandingan terakhir yang dijalani bersama Persib Bandung pada ajang Liga 1 2023-2024.

David da Silva dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, mantan pemain Persebaya Surabaya ini berhasil mencetak 8 gol, yakni dari pekan 11 hingga 15.

Bahkan, David da Silva berhasil mencetak hattrick ketika Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada Liga 1 2023-2024 pekan ke-14. 

David da Silva, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memilihnya menjadi pemain terbaik kompetisi Liga 1 2023-2024 di bulan September.

"Terima kasih kepada semua kapten Liga 1 yang memilih saya untuk menjadi pemain terbaik di bulan September," kata David da Silva di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (19/10/23).

David da Silva menambahkan, akan berusaha lebih keras lagi pada sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara.

"Saya berharap bisa memberikan kemampuan terbaik saya untuk memajukan Liga 1 dan tentunya Persib Bandung. Dan kami (Persib) akan berjuang meraih kemenangan demi gelar juara Liga 1," tegasnya.

Selain itu, David da Silva mengapresiasi penghargaan dari APPI tersebut, menurutnya hal ini menjadi bukti jika banyak pihak yang menghargai kerja keras di skuad Maung Bandung.

Penampilan apiknya bersama skuad Maung Bandung, menurutnya tak lepas dari kepercayaan dan dukungan rekan-rekannya di tim. Sehingga, dia bisa memberikan kontribusi dan mencetak banyak gol.

"Ini memiliki makna bahwa semuanya menghargai kerja keras saya dan juga ini karena rekan satu tim yang membantu saya mengeluarkan kemampuan terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut David da Silva menuturkan, penghargaan pemain terbaik dari APPI tersebut memang ditujukan kepadanya, namun menurutnya rekan-rekannya di tim Persib juga layak mendapatkan apresiasi, lantaran semuanya berjuang bersama di skuad Maung Bandung.

"Ini (penghargaan) memang ditujukan kepada saya, tetapi menurut saya semua rekan setim juga pantas mendapat apresiasi, karena kami berjuang bersama," ucapnya.

"Saya senang karena kami berada di atas dan pemain memberikan jawaban ketika berada di lapangan," tegas pemain asal Brasil ini.

Sementara itu, David da Silva saat ini menjadi salah satu pemain yang bersaing untuk meraih gelar topskor di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, David da Silva sudah mengumpulkan 10 gol dan berada di peringkat kedua daftar topskor. Pencetak gol terbanyak saat ini ditempati oleh Gustavo Alemeida dari Arema FC dengan 11 gol.

Selain itu, David da Silva juga turut membawa Persib Bandung berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 sementara dengan mengumpulkan 27 poin.