Liga Indonesia

Persik Kediri Siapkan Rencana Ganti Striker Asing, Top Skor Liga Andorra Bisa Pulang

Kamis, 19 Oktober 2023 16:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik Kediri
Persik Kediri disinyalir kuat akan segera melancarkan aktivitas pada bursa transfer periode kedua Liga 1. Foto: MO Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri disinyalir kuat akan segera melancarkan aktivitas pada bursa transfer periode kedua Liga 1. Foto: MO Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri disinyalir kuat akan segera melancarkan aktivitas pada bursa transfer periode kedua Liga 1, kendati baru akan dibuka pada 1 November 2023 mendatang.

Evaluasi terhadap tingkat produktivitas yang stagnan jadi alasannya. Situasi ini berimbas pada posisi Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho yang terancam dicoret.

Striker kebangsaan Brasil itu dinilai tampil tak sesuai ekspektasi klub. Jefinho hanya melesakkan 2 gol dan 1 assist dari 6 laga, bahkan kondisinya sedang cedera.

"Kami masih menunggu keputusan final tim medis perihal cedera yang dialaminya. Setelah itu, kami menunggu keputusan klub," ucap Pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Lantas, siapa saja striker yang bisa menjadi pengganti Jefinho andai benar dicoret? Top skor Liga Andorra, Youssef Ezzejjari, jadi salah satu nama yang berpeluang merapat ke Persik.

Paulo Victor Costa Soares

Striker Brasil ini nasibnya akan segera ditentukan oleh Persebaya Surabaya. Pasalnya, performanya jauh di bawah ekspektasi klub pada musim ini.

Victor sejatinya tampil lugas saat datang paruh musim 2022/2023. Dia mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 15 penampilan kompetisi.

Namun, performanya menurun drastis musim ini setelah mendapat perpanjangan kontrak hingga April 2024. Victor hanya menceploskan 1 gol dalam 12 laga.

Namanya lantas menjadi yang terdepan untuk dicoret Persebaya. Persik pun bisa berhemat jika bisa meminjamnya dengan 6 bulan sisa kontrak di Persebaya.

Ramiro Fergonzi

Sebagaimana Paulo Victor, Ramiro juga kini tengah dikabarkan segera dilepas Persita Tangerang sebagai imbas statistiknya yang menurun.

Periode pertama dijalani striker asal Argentina ini dengan lugas, melalui 9 gol dan 7 assist dalam 32 laga di Liga 1 musim 2022/2023.

Pertimbangan itu yang kemudian membuat Persita memperpanjangnya satu musim. Namun, ekspektasi Tim Pendekar Cisadane meleset.

Hingga melakoni laga ke-15, Ramiro baru mencetak 3 gol dan 1 assist. Tim Macan Putih juga bisa berhemat dengan meminjamnya ketimbang merekrut pemain baru.

Youssef Ezzejjari Lhasnoui

Krisis lini serang yang dialami Persik Kediri kembali mencuatkan nama striker berdarah Spanyol-Maroko ini untuk pulang kembali ke Kota Tahu.

Sejauh ini, Youssef jadi striker yang kontribusinya belum tergantikan dengan nama lain. Dia menyumbang 18 gol dan 2 assist dalam 32 laga musim 2021/2022.

Kans untuk memulangkannya juga terbuka, seiring kompetisi Liga Super Malaysia yang segera rampung. Kontraknya sampai Desember 2023 di Negeri Sembilan FC.

Tim Macan Putih pun bisa melayangkan proposalnya saat bursa transfer Liga 1 periode kedua dibuka 1 November 2023. Tentu ini akan jadi isu transfer terbaik paruh musim.

Terlebih, performanya juga menurun drastis sejak meninggalkan Persik. Youssef hanya mencatat 1 gol dalam 6 laga di Khon Kaen United Thailand serta tak mencetak satu gol pun dari 2 laga di Negeri Sembilan FC Malaysia.