Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Incar Alvarez, Real Madrid Dapat Anak Legenda Arsenal

Kamis, 19 Oktober 2023 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Tony Obrien
Barcelona sedang melihat peluang merekrut striker Manchester City, Julian Alvarez, sebagai pengganti Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Tony Obrien. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Barcelona sedang melihat peluang merekrut striker Manchester City, Julian Alvarez, sebagai pengganti Robert Lewandowski. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Barcelona sedang melihat peluang merekrut striker Manchester City, Julian Alvarez, menurut laporan Manchester Evening News, sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Julian Alvarez sendiri mejadi buruan utama lantaran situasi Robert Lewandowski yang belum pasti. Striker Polandia itu masih terikat kontrak hingga 2026, tapi muncul keraguan mengingat usianya tak lagi muda. 

Kubu Xavi Hernandez pun merasa Alvarez adalah pengganti yang sepadan. Pemain Argentina itu dalam performa terbaik dengan catatan enam gol dan lima assist dari 13 pertandingan musim ini. 

Hanya saja, apabila ingin membajak Alvarez dari Manchester City, Barcelona harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena ia memiliki klausul pelepasan 43 juta pounds.

Selain itu, Barcelona kabarnya akan mendaftarkan Vitor Roque pada Januari nanti menurut Barcauniversal. Dia jadi opsi penyerang jika klub gagal dapatkan Alvarez. 

Sejatinya, Barca telah capai kesepatakan dengan Athletico Paranaense selaku pemilik Vitor senilai 30 juta euro ditambah 31 juta euro sebagai tambahan, beberapa waktu lalu. 

Namun, karena masalah FFP, kedatangan pemain 18 tahun tersebut diundur hingga tahun 2024 dan tetap bermain di Brasil. 

Di sisi lain, TEAMtalk mengklaim, Barca juga belum menyerah mendapatkan gelandang kreatif Manchester City, Bernardo Silva. Dia adalah pemain yang dipuja Xavi. 

Laporan le10sport menyatakan, Blaugrana harus mengeluarkan dana 50 juta pounds jika ingin dapatkan tanda tangan pemain Portugal itu

Barcelona sendiri sudah hampir kehilangan peluang untuk mendapatkan Nico Williams dari Athletic Bilbao. Laporan Sport mengatakan sang pemain akan menandatangani kontrak baru.

Kontrak Williams dengan Athletic Bilbao akan berakhir pada musim panas mendatang. Tapi, klub dan agen sang pemain sudah temui kesepakatan kontrak baru. 

Dengan demikian, Barcelona harus menebus seharga 50 juta euro, apabila tetap menginginkan Williams untuk masa depan mereka.