In-depth

3 Klub Liga 1 yang Cocok untuk Bagus Kahfi Jika Ingin Kembali ke Timnas Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2023 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© topskor/PSSI
Amiruddin Bagus Kahfi saat masih membela Timnas Indonesia. Copyright: © topskor/PSSI
Amiruddin Bagus Kahfi saat masih membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Amiruddin Bagus Kahfi harus pertimbangkan 3 klub Liga 1 berikut ini di bursa transfer nanti, jika ingin dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi pernah menjadi striker haus gol di Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Bagus juga menjadi top skorer sepanjang masa bagi Garuda Select di Eropa.

Setelah itu, Bagus Kahfi sempat melebarkan sayap ke luar negeri, ia dikontrak FC Utrecht di Belanda, lalu hijrah ke Asteras Tripolis FC yang bermain di kasta tertinggi Liga Yunani.

Namun, Bagus Kahfi kesulitan bersaing di Eropa. Ia pun kembali ke Liga 1 dan membela klub lawasnya, Barito Putera. Hanya saja, Bagus tak kunjung dilirik ke Timnas Indonesia.

Jika mempertimbangkan faktor klub, berikut INDOSPORT merangkum tiga klub Liga 1 yang cocok untuk Amiruddin Bagus Kahfi jika ingin kembali ke skuat Garuda.

1. PSM Makassar

PSM Makassar besutan Bernardo Tavares dikenal cukup ramah terhadap pemain muda. Banyak pemain lokal yang diorbitkan di Liga 1, dan sukses mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Sebut saja Yance Sayuri, saudara kembar Yakob Sayuri yang dipromosikan dari Liga 3 menuju Liga 1, dan akhirnya membawa PSM Makassar menjuarai Liga 1 2022/2023 lalu.

Yance Sayuri bahkan mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk membela Timnas. Ketika ia cedera, STY juga menunjuk pemain PSM untuk jadi penggantinya, yakni Dzaky Asraf.

Beberapa pemain andalan Timnas Indonesia, seperti Ramadhan Sananta dan juga Asnawi Mangkualam, harus diakui merupakan salah satu jebolan terbaik PSM Makassar.

Maka dari itu, Bagus Kahfi memiliki peluang lebih besar untuk membela Timnas Indonesia jika mau keluar dari zona nyaman di Barito, dan berlabuh ke skuat PSM Makassar.