Liga Italia

AC Milan Ladeni Juventus Pakai Kiper 40 Tahun dan Tak Pernah Starter Sejak 2021

Jumat, 20 Oktober 2023 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Kesempatan super langka bagi kiper AC Milan, Antonio Mirante, bakal jadi starter hadapi Juventus di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Copyright: © acmilan.com
Kesempatan super langka bagi kiper AC Milan, Antonio Mirante, bakal jadi starter hadapi Juventus di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Kesempatan super langka bagi kiper AC Milan, Antonio Mirante, bakal jadi starter hadapi Juventus di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Antonio Mirante mendapatkan berkah di balik absennya dua kiper AC Milan jelang pertandingan menghadapi Juventus di laga lanjutan Liga Italia 2023/2024.

Mike Maignan akan menjalani hukuman suspensi setelah menerima kartu merah pada laga kontra Genoa, Minggu (08/10/23), sehingga Olivier Giroud menjadi kiper dadakan saat itu.

Selain itu, Rossoneri mendapatkan ‘kutukan’ 19 Oktober yang kembali menimpa Rossoneri setelah Marco Sportiello selaku kiper kedua tim harus menepi karena cedera.

Marco Sportiello tak bisa menjadi kiper utama AC Milan seusai Mike Maignan diskors karena harus menepi sekitar dua bulan buntut cedera pada bagian medial betis kirinya.

Sekadar informasi, Tepat setahun lalu, Mike Maignan pun mengalami masalah kedua pada kembaran medial betis kirinya karena cedera soleus, yang membuatnya harus absen selama beberapa pertandingan.

Dengan suspensi Maignan dan menepinya Sportiello, otomatis Antonio Mirante akan menjadi starter untuk mengawal gawang AC Milan dalam menghadapi Juventus.

Kiper berusia 40 tahun itu sebetulnya sudah tak lama menjadi starter di Liga Italia sejak 18 April 2021 lalu yang mana saat itu Mirante masih membela AS Roma.

Sayangnya, AS Roma tumbang 3-1 atas Torino pada saat itu, kemudian kiper berpaspor Italia tersebut sudah tak pernah tampil lagi sebagai starter.