Bursa Transfer

Tijjani Reijnders Terlalu Vital Buat AC Milan: Bukti Jeniusnya Transfer Rossoneri

Jumat, 20 Oktober 2023 17:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/tijjanireijnders/
Tijjani Reijnders, Pemain Baru AC Milan Copyright: © instagram.com/tijjanireijnders/
Tijjani Reijnders, Pemain Baru AC Milan

INDOSPORT.COM – Tampil apik dan jadi roh permainan AC Milan sepanjang gelaran Liga Italia, sosok Tijjani Reijnders layak dianggap sebagai pembelian tercerdas Rossoneri di musim 23/24.

Tijjani Reijnders didatangkan AC Milan dengan mahar cuma 19 juta euro, angka tersebut tak sampai separuhnya dari nilai penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United musim panas kemarin.

Pada awal kedatangannya, nama Tijjani Reijnders tak banyak mendapat sambutan positif lantaran ia hanya bermain buat AZ Alkmaar di kompetisi Liga Belanda.

Selain itu, status sebagai pengganti Sandro Tonali yang merupakan dinamo permainan AC Milan dalam beberapa musim terakhir juga membuat Tijjani Reijnders dapat banyak tekanan.

Akan tetapi setelah menjalani 8 pertandingan buat AC Milan, barulah para pengkritik mulai sadar bahwa Tijjani Reijnders adalah permata bersinar yang bakal jadi aset berharga Rossoneri.

Total dari delapan pertandingan tersebut, Tijjani Reijnders punya statistik passing yang menawan dan mengingatkan kembali akan sosok Andrea Pirlo sebagai regista andalan AC Milan.

Melansir dari laman Sofascore, selama memperkuat AC Milan di Liga Italia 23/42, tercatat Tijjani Reijnders mampu lepaskan umpan dengan akurasi mencapai 92%.

Kemudian membuat minimal satu big chances created serta 1,1 key passes per laga. Selain itu, pemain berdarah Indonesia ini juga ciptakan umpan ke pertahanan lawan dengan akurasi mencapai 92%.

Dari laporan Sempremilan, disebutkan bahwa Tijjani Reijnders punya kemampuan dalam hal umpan-umpan membelah lini.

Kejeniusannya dalam membaca pergerakan pemain serta menempatkan bola ke area kosong, membuat penggawa Milan mudah ciptakan peluang.