Liga Spanyol

Jose Mourinho 'Putar Balik' ke Real Madrid di Tengah Rumor Menuju Arab Saudi

Jumat, 20 Oktober 2023 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dirumorkan jadi salah satu kandidat nahkoda baru Real Madrid, menggantikan Carlo Ancelotti. Hal itu cukup mengejutkan. 

Sebagai informasi, kontrak Ancelotti bersama Real Madrid akan berakhir tahun depan. Kemungkinan besar, dia tak akan lanjutkan kerja sama dan menjadi pelatih tim nasional Brasil.

Merapatnya Ancelotti ke Timnas Brasil sudah dibocorkan Presiden Federasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues beberapa waktu lalu.

Dengan situasi yang ada, Los Blancos pun mulai mencari kandidat pelatih baru. Menurut Mundo Deportivo, nama Mourinho sedang dipertimbangkan untuk jabatan tersebut.

Kontrak Special One di Roma akan berakhir pada akhir musim 2023/24 atau akhir musim nanti. Mourinho kemungkinan tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Jika jadi ke Real Madrid, hal itu bukan hal baru bagi Mourinho. Sebelumnya, juru taktik asal Portugal itu pernah menangani pemilik 14 trofi Liga Champions itu pada periode 2010-2013 lalu. 

Mourinho membantu Real Madrid meraih gelar La Liga 2011-12 dan Copa del Rey 2011. 

Rumor Mourinho comeback ke Real Madrid cukup mengejutkan. Sebab, belakangan dia dikabarkan akan melanjutkan karirnya di Arab Saudi.

Pelatih 60 tahun itu dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan salah satu klub Saudi Pro League, Al Hilal. Klub tersebut sedang memimpin klasemen sementara Liga Arab Saudi.

Manajemen Al Hilal ingin menaikkan level permainan dan tertarik mempekerjakan Mourinho yang notabene salah satu pelatih terbaik di dunia.