Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Belum Berdaya di Manchester United Musim Ini, Relakan Saja Dulu Top 4

Jumat, 20 Oktober 2023 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe belum berdaya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini sehingga lebih baik relakan dahulu top 4. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe belum berdaya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini sehingga lebih baik relakan dahulu top 4.

INDOSPORT.COM – Sir Jim Ratcliffe belum berdaya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini sehingga lebih baik relakan dahulu top 4.

Sir Jim Ratcliffe otomatis menjadi sosok terdepan yang mengakuisisi Manchester United dengan pembelian saham sebesar 25 persen seusai Sheikh Jassim undur diri.

Proses akuisisi Setan Merah tampaknya segera usai setelah sempat mengambang selama hampir setahun sejak klub dijual pada November lalu.

Fans Man United juga harus menerima kenyataan juga bahwa Sir Jim Ratcliffe yang bakal memenangi persaingan akusisi klub seusai Sheikh Jassim mundur karena tawarannya ditolak keluarga Glazer.

Oleh karena itu, sepak terjang Sir Jim Ratcliffe bersama Manchester United itu patut dinanti. Hanya saja, bos INEOS itu belum berdaya saat ini.

Pasalnya, belum diketahui kapan pembelian saham 25 persen oleh Sir Jim Ratcliffe ini akan selesai, bahkan tak menutup kemungkinan dapat berlarut-larut sampai 2024.

Jika benar demikian, ada kans Sir Jim Ratcliffe belum bisa berbuat banyak bersama sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Hal yang sama juga berlaku apabila Sir Jim Ratcliffe sudah menyelesaikan pembelian 25 persen sahamnya sebelum bursa transfer Januari 2024 buka.

Namun, Manchester United tentu saja harus tetap tunduk pada aturan Financial Fair Play (FFP) sehingga ada dugaan bahwa Sir Jim Ratcliffe tetap tak bisa berbuat banyak pada Januari 2024 ini.

Oleh sebab itu, Manchester United kemungkinan harus merelakan dahulu posisi empat besar Liga Inggris pada musim 2023/2024 ini.