Liga Inggris

Terbongkar Posisi Baru Keluarga Glazer usai Sir Jim Ratcliffe Beli Manchester United

Jumat, 20 Oktober 2023 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Keluarga Glazer bakal mendapat posisi tak terduga usai Sir Jim Ratcliffe sukses membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Keluarga Glazer bakal mendapat posisi tak terduga usai Sir Jim Ratcliffe sukses membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer bakal mendapat tugas tak terduga usai Sir Jim Ratcliffe sukses membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Proses Sir Jim Ratcliffe dalam mengakuisisi Manchester United masih berjalan. Namun, peresmiannya dikabarkan baru tahun depan.

Meski belum resmi, sudah ada rembugan antara pihak investor dengan sang pemilik Setan Merah terkait apa yang akan mereka lakukan demi klub tersebut.

Melansir Express, ternyata sudah ada pembagian tugas bagi Sir Jim Ratcliffe dan pihak Keluarga Glazer. Sebab, keduanya akan tetap menguasai Manchester United.

Jim Ratcliffe akan fokus ke hasil di lapangan. Artinya, sang milyarder dari Inggris itu bakal lebih ikut campur ke dalam pembinaan para pemain, performa staf pelatih, dan lain-lain.

Kinerja Jim Ratcliffe sendiri bakal dibantu sosok rekrutannya, Sir Dave Brailsford, yang merupakan Direktur Olahraga INEOS.

Sementara itu, Keluarga Glazer, khususnya Joel Glazer, akan mendapat jatah tugas dalam bidang komersial Manchester United.

Artinya, Glazer bakal turun gunung untuk menangani masalah iklan, sponsor, dan lain-lain yang berkaitkan dengan citra Manchester United di luar lapangan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih jauh terkait hal ini. Sebab, Sir Jim Ratcliffe belum diresmikan oleh Keluarga Glazer.

Caught Offside sendiri melaporkan bahwa peresmian itu tidak akan terjadi sebelum Januari 2024. Artinya, Manchester United mungkin belum mendapat siraman dana dari Jim Ratcliffe untuk bursa transfer musim dingin.