In-depth

Termasuk The New Havertz, 5 Bintang Leverkusen yang Cocok Xabi Alonso Bawa ke Liverpool

Jumat, 20 Oktober 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Jurgen Klopp masih punya kontrak sampai Juni 2026 bersama Liverpool namun jika bisa memilih siapa yang pantas jadi pengganti, fans akan menunjuk Xabi Alonso. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Jurgen Klopp masih punya kontrak sampai Juni 2026 bersama Liverpool namun jika bisa memilih siapa yang pantas jadi pengganti, fans akan menunjuk Xabi Alonso. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp masih punya kontrak sampai Juni 2026 bersama Liverpool namun jika bisa memilih siapa yang pantas jadi pengganti, fans akan menunjuk Xabi Alonso.

Apa yang Alonso tunjukkan bersama Bayer Leverkusen sejauh ini memang menunjukkan jika ia bisa punya potensi sukses jika melatih di Liga Inggris (Premier League).

Saat ia berhasil membuat Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Jerman 2023/2024 dengan 19 poin dari delapan pertandingan.

Dengan bekal skuad dengan rataan usia termuda keempat, 25 tahun, Alonso memberikan harapan bagi fans Leverkusen untuk melihat tim mereka menjadi juara kasta teratas untuk kali pertama dalam 120 tahun sejak didirikan.

Sayangnya sang manajer Spanyol tidak punya rencana untuk bertahan lama di BayArena. Menurut Daily Mail, ada klausul yang membolehkan ia untuk pergi apabila dua mantan klubnya yakni Bayern Munchen, Real Madrid, dan Liverpool mengajaknya bergabung.

Kemanapun ia pergi nantinya, sepak terjang Xabi Alonso akan patut disimak. Terutama dengan potensi akan adanya pemain Bayer Leverkusen yang mengekor pria 41 tahun tersebut.

Berikut ini adalah lima pemain yang kami rasa cocok untuk ikut Alonso bila menangani Liverpool pada suatu hari nanti.

1. Florian Wirtz

Ketika Bayer Leverkusen terpaksa harus menjual Kai Havertz pada bursa transfer musim panas lalu, mereka tidak cemas karena sudah menemukan pengganti yang tidak kalah hebat potensinya dalam diri Florian Wirtz.

Layaknya Havertz, Wirtz juga merupakan gelandang serang dengan kemampuan bermain di banyak posisi serta diberkahi tekhnik, visi, dan insting gol luar biasa.

Ia adalah pemain vital dalam skema Xabi Alonso. Musim ini pemuda 20 tahun asal Jerman tersebut sudah punya tiga gol dan empat assist dari 10 laga lintas ajang dan sulit membayangkan dirinya sempat absen panjang akibat cedera lutut parah belum lama ini.