In-depth

Bedah Formasi Ideal AC Milan di Tengah Krisis Pemain saat Hadapi Juventus

Sabtu, 21 Oktober 2023 17:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM – AC Milan harus jalani laga berat di Liga Italia kontra Juventus, Senin (23/10/2023), dengan kondisi skuat tak komplit lantaran banyak pemain absen akibat cedera.

Dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia 23/24, AC Milan bakal menjamu Juventus di markas mereka sendiri yakni Stadion San Siro.

Di pertandingan ini, AC Milan bertekad lanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga asa untuk terus berada di puncak klasemen Liga Italia.

Sebelum laga kontra Juventus, skuat arahan Stefano Pioli tersebut sedang nyaman sebagai capolista dengan torehan 21 poin.

Mereka unggul dua angka dari rival sekota, Inter Milan yang di pekan sebelumnya sempat tersungkur usai ditahan imbang Bologna.

Ditengah misi untuk mempertahankan puncak klasemen, AC Milan malah harus menerima nasib buruk lantaran beberapa pilar penting mereka harus absen akibat cedera.

Melansir dari Transfermakt, diketahui ada enam pemain yang berpotensi besar tak bisa tampil memperkuat AC Milan saat hadapi Juventus.

Mereka adalah Mike Maignan, Marco Sportiello, Theo Hernandez, Mattia Caldara, Ismael Bennacer, Ruben Loftus-Cheek, serta Samuel Chukwueze.

Khusus untuk Mike Maignan dan Theo Hernandez, dua pemain Prancis ini tak bisa bertanding lantaran mendapat hukuman kartu di pekan lalu. Sedangkan pemain lain absen karena cedera.

Meski bertanding dengan kondisi skuat yang pincang, namun AC Milan yang punya materi pemain yang berlimpah diprediksi bakal bisa berikan perlawanan buat Juventus.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, formasi ideal yang bisa dipakai AC Milan saat hadapi Juventus di lanjutan Liga Italia 23/24 nanti: