Liga Italia

Kronologi Gagalnya Japhet Tanganga Gabung AC Milan Antonio Conte Dibawah-bawa

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:46 WIB
Editor: Juni Adi
© tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB. Copyright: © tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - klub Liga Italia, AC Milan sempat hampir merekrut bek tangguh milik Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga tetapi gagal karena Antonio Conte melarangnya.

Nama Japhet Tanganga mendadak muncul kembali jelang pembukaan bursa transfer musim dingin 2023, usai bek berusia 24 tahun itu kabarnya sudah tidak lagi dibutuhkan Tottenham Hotspur.

Mendengar berita tersebut, nama AC Milan langsung dikaitkan dengan sang pemain seperti dilansir dari The Hard Tackle. Kebetulan, Rossoneri juga tengah memburu bek baru.

Pihak Tottenham sendiri sudah serius untuk membuang Tanganga di musim panas 2023 kemarin. Sebab, mereka butuh dana untuk membeli Tosin Adarabioyo dari Fulham.

Berdasarkan Transfermarkt, Tanganga memiliki harga jual yang sangat murah, yakni 7 juta euro. Ia sempat berada di titik jual 15 juta euro pada Desember 2021.

Meski demikian, AC Milan sendiri belum melakukan langkah apapun untuk menggaet sang pemain. Tetapi upaya nyata tim besutan Stefano Pioli untuk menggaetnya sempat terjadi di musim panas 2022 lalu.

Hal itu diungkap oleh sang agen, Roberto De Fanti. Dilansir dari Sempre Milan, Tanganga sudah mencapai kata sepakat dengan dua klub Italia, salah satunya AC Milan.

Sayangnya, Antonio Conte yang merupakan pelatih Tottenham Hotspur kala itu memveto kesepakatan tersebut, sehingga Tanganga gagal pindah ke Serie A.

“Kedatangannya [ke Torino] dikaitkan dengan pintu keluar. Negosiasi dimulai saat [Alessandro] Buongiorno hendak berangkat ke Atalanta,” ungkap De Fanti via SpursWeb.

“[Davide] Vagnati selalu memiliki ketertarikan yang besar terhadap Tanganga, bek yang memulai debutnya bersama Mourinho dan juga bermain bersama Conte, yang memblokir transfernya ke AC Milan pada 2022," ujarnya.