Liga Inggris

Nicolas Jackson dalam Tekanan Usai Chelsea Kabulkan Permintaan Pochettino

Sabtu, 21 Oktober 2023 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Penyerang asal Senegal, Nicolas Jackson, kini disebut bakal dipinggirkan usai raksasa Liga Inggris, Chelsea, berencana merekrut penyerang baru. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Penyerang asal Senegal, Nicolas Jackson, kini disebut bakal dipinggirkan usai raksasa Liga Inggris, Chelsea, berencana merekrut penyerang baru. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Senegal, Nicolas Jackson, kini disebut bakal dipinggirkan usai raksasa Liga Inggris, Chelsea, berencana merekrut penyerang baru.

Bursa transfer Januari 2024 menjadi salah satu penentu karier dari Nicolas Jackson yang belakangan disebut akan terpinggirkan di Chelsea.

Pasalnya, Chelsea kini tak punya penyerang tengah dan dirumorkan bakal mengambil penyerang tengah baru di Januari nanti.

Seperti dilansir dari Express, Chelsea disebut akan mencoba mendatangkan pemain baru, meskipun sudah memiliki Armando Broja di posisi penyerang tengah.

Broja sendiri kerap dimainkan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, sementara Jackson kemudian digeser ke posisi pemain sayap.

Sebelumnya, Chelsea mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal dengan harga 32 juta pound pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Jackson seakan meneruskan tradisi Chelsea yang kerap kali menggunakan penyerang dari Afrika sebagai ujung tombaknya. Pemain-pemain seperti Didier Drogba, Samuel Eto’o, dan Demba Ba menjadi andalan Chelsea untuk menggedor jala lawan.

Nicolas Jackson sendiri kemudian kurang bisa menjadi finisher di lini depan dan kurang produktif sebagai penyerang tengah.

Tradisi ini kabarnya akan berlanjut, dengan masuknya nama pemain Napoli, Victor Osimhen sebagai kandidat penyerang berikutnya.

Victor Osimhen sendiri mampu mengemas 56 gol dari 91 pertandingan Liga Italia sejak didatangkan Napoli pada 2021 lalu.