Liga Italia

Kabar Baik! Chelsea dan Manchester City Buka Tawaran Jadi Sister Club Inter Milan

Sabtu, 21 Oktober 2023 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Investor Chelsea dan Manchester City dikabarkan sudah menghubungi pihak Suning Group untuk membantu pelunasan utang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com/Foto:Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Investor Chelsea dan Manchester City dikabarkan sudah menghubungi pihak Suning Group untuk membantu pelunasan utang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Investor Chelsea dan Manchester City dikabarkan sudah menghubungi pihak Suning Group untuk membantu pelunasan utang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Suning Group yang dikepalai Steven Zhang masih terus mencari investor baru untuk melunasi utang mereka ke Oaktree Capital sebelum 20 Mei 2024.

Selain Goldman Sachs, Investcorp, dan Thomas Zilliacus, Inter mendapatkan dua kandidat lagi, yakni Ares Management dan Silver Lake.

FC Inter News melaporkan bahwa Suning sudah melakukan negosiasi dengan Ares yang merupakan investor Chelsea belum lama ini.

Di tengah proses negosiasi tersebut, investor Manchester City yang bernama Silver Lake datang untuk menawarkan diri menjadi pemilik saham minoritas Nerazzurri.

Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait siapa yang akan dipilih Suning untuk menjadi partner mereka di Giuseppe Meazza.

Ares Management bakal sangat mudah untuk melunasi utang Inter ke Oaktree sekitar 300 juta euro, tapi mereka juga memiliki suku bunga tinggi yang bakal merepotkan manajemen Inter.

Kalau Suning menerima salah satu dari keduanya, Inter Milan pun bisa menjadi 'sister club' atau klub saudara dari Chelsea atau Manchester City.

Hal ini bakal berpengaruh pada bursa transfer, di mana kedua pihak bisa lebih mudah dalam jual-beli pemain antara mereka.

Untuk saat ini, Ares dan Silver Lake menjadi fokus pihak Suning, sedangkan investor seperti Thomas Zilliacus dan Investcorp hanya jadi alternatif saja.