Bola Internasional

Pep Guardiola Blak-blakan Sebut Lionel Messi Tak Pantas Raih Ballon d'Or Tahun Ini

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, blak-blakan menyebut Lionel Messi tak pantas menyabet Ballon d'Or tahun ini. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, blak-blakan menyebut Lionel Messi tak pantas menyabet Ballon d'Or tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, blak-blakan menyebut Lionel Messi tak pantas menyabet Ballon d'Or tahun ini.

Memasuki akhir tahun, perhatian para penggemar sepak bola tertuju pada malam anugerah Ballon d'Or. Malam Penghargaan yang dianggap paling bergengsi bagi pemain sepak bola tersebut akan digelar pada Senin (30/10/23) mendatang di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Jelang pengumuman Ballon d'Or, spekulasi pun bergulir. Tak sedikit yang memprediksi jika Lionel Messi akan meraih Ballon d'Or untuk kali kedelapan.

Keberhasilan La Pulga, julukan Lionel Messi, untuk membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 dinilai menjadi salah satu faktor penentu.

Namun, rupanya tak semua sepakat dengan hal ini. Eks pelatih Lionel Messi di Barcelona, Pep Guardiola, justru menilai La Pulga tak layak mendapat penghargaan tersebut.

Pep Guardiola menyebut anak asuhnya di Manchester City, Erling Haaland, lebih pantas mendapat Ballon d'Or tahun ini.

"Haaland harusnya menang. Kami memenangi treble musim lalu dan dia mencetak 50 gol. Kalau menurut saya sendiri, saya ingin Erling menang karena dia membantu kami meraih apa yang kami capai," kata Pep Guardiola, dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Pep Guardiola menyebut bahwa Ballon d'Or mestinya diberikan kepada dua orang, di mana satu trofinya langsung diberikan kepada Lionel Messi.

"Ballon d"or mestinya ada dua kategori. Satu buat Messi, dan satu untuk yang lainnya. Soalnya musim terburuk Messi sekali pun adalah yang terbaik untuk pemain lain," ujar Pep Guardiola, berseloroh.

Bagaimanapun, tetap saja banyak yang mengunggulkan Lionel Messi untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini. Ada beberapa alasan yang cukup valid mengapa Lionel Messi layak.