Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persija Jakarta vs RANS Nusantara: H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 21 Oktober 2023 15:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah ulasan prediksi Liga 1 pekan ke-16 yang mempertemukan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC beserta H2H, jadwal, dan live streaming Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah ulasan prediksi Liga 1 pekan ke-16 yang mempertemukan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC beserta H2H, jadwal, dan live streaming

INDOSPORT.COM - Berikut adalah ulasan prediksi Liga 1 pekan ke-16 yang mempertemukan Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC beserta H2H, jadwal, dan live streaming

Duel sengit kembali tersaji pada pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Kali ini mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta yang bakal menjamu RANS Nusantara FC.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini siap meladeni permainan pasukan The Phoenix di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Minggu (22/10/23) mulai pukul 19.00 WIB live di INDOSIAR dan juga Vidio.

Persija Jakarta memang kembali dalam misi serupa yakni mengincar poin penuh saat bermain di kandang mereka. Terlebih tim besutan Thomas Doll ini sangat membutuhkan tambahan tiga poin.

Persija Jakarta memang kembali menunjukkan peforma yang inkonsisten di Liga 1 2023-2024. Bahkan yang lebih miripnya, Persija Jakarta sudah sangat lama tidak meraih kemenangan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Terakhir mereka meraih kemenangan di Stadion Patriot saat menjamu Bhayangkara FC pada bulan Juli lalu.

Tentu di laga besok, Persija Jakarta ingin meraih kemenangan guna meningkatkan mental dan kepercayaan kembali dari suporter setia mereka, The Jakmania.

Memang Persija Jakarta perlahan seperti ditinggalkan oleh The Jakmania karena memang hasil minor yang mereka raih. Setidaknya di laga terakhir mereka gagal mendulang poin saat bermain di rumah, yakni hanya bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Dengan hasil ini membuat Persija Jakarta untuk sementara terpaku di peringkat 10 dengan raihan 20 poin dari 15 laga yang telah dilakoni.

Untuk mempersiapkan laga ini, Persija Jakarta sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk bisa menaklukkan RANS Nusantara FC.

Diutarakan oleh gelandang tengah Persija, Resky Fandi Witriawan, bahwa pelatih Persija Thomas Doll sudah mulai fokus ke latihan taktikal setelah pada pekan sebelumnya lebih banyak memberikan latihan fisik.  

“Pekan kemarin bisa dibilang kami lebih fokus latihan peningkatan fisik, jelang beberapa hari melawan Rans kami sudah mulai banyak berlatih taktikal. Latihan pun pastinya semakin intens, karena pelatih (Thomas Doll) mengharapkan perubahan positif di tim,” kata Resky.

Di sisi lain, RANS Nusantara FC datang modal berharga yakni kemenangan atas PSIS Semarang. Bahkan RANS Nusantara FC di musim ini juga menjelma menjadi tim kuat.

Pada musim ini, RANS Nusantara FC seakan berubah 180 derajat tidak seperti musim lalu. Pada musim lalu, RANS Nusantara FC terseok-seok di Liga 1 dan menghuni dasar klasemen.

Beruntung, di Liga 1 musim lalu tidak ada degradasi dan membuat RANS Nusantara FC tetap berada di kancah Liga 1 musim ini.

Pada musim ini, RANS melakukan perubahan dengan dibesut pelatih Eduardo Almeida. Di tangan pelatih asal Portugal ini kini RANS berhasil bersaing di papan atas Liga 1.

Meski begitu, Eduardo Almeida tidak mau jemawa jelang menantang Persija Jakarta. Sebab bagi Eduardo, Persija Jakarta tetaplah tim besar di kancah sepak bola Indonesia.

“Kami sadar kami akan melawan tim yang hebat. Tapi tentu saja kita sudah mempersiapkan segalanya untuk laga besok,” ucap Eduardo.

“Kami akan membuat permainan bagus dan mengumpulkan poin maksimal itu adalah target kami,” tegas Eduardo.