In-depth

Bedah Kualitas Julian Alvarez untuk Real Madrid, Jangan Harap Bisa jadi Karim Benzema Kedua

Minggu, 22 Oktober 2023 08:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Real Madrid isunya berminat untuk menggaet Julian Alvarez di bursa transfer musim panas mendatang meski sang raksasa Liga Spanyol (La Liga) harus membayar mahal. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Real Madrid isunya berminat untuk menggaet Julian Alvarez di bursa transfer musim panas mendatang meski sang raksasa Liga Spanyol (La Liga) harus membayar mahal. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Real Madrid isunya berminat untuk menggaet Julian Alvarez di bursa transfer musim panas mendatang meski sang raksasa Liga Spanyol (La Liga) harus membayar mahal.

Ketiadaan klausul rilis dalam kontrak si pemain bersama Manchester City dipastikan bakal membuat negosiasi berlangsung lebih rumit namun talenta yang bersangkutan membuat semuanya tidak sia-sia.

Alvarez sejak kedatangannya ke Eropa pada medio 2022 silam langsung bisa masuk dalam jajaran pemain depan terbaik dunia.

Dari 63 pertandingan untuk Manchester City, ia sudah mengemas 24 gol plus 10 assist dan berperan besar dalam sukses The Citizens meraih treble winners 2022/2023.

Ia juga ambil bagian saat Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 lalu dan kini di usia 23 tahun ia telah mengumpulkan 26 caps dan tujuh gol dalam balutan kostum La Albiceleste.

Tidak heran jika kemudian Real Madrid tertarik pada Julian Alvarez. Melansir dari Daily Mail, jurnalis asal Argentina bernama Sebastian Srur adalah sumber pertama yang membocorokan niatan Los Blancos tersebut.

Alvarez akan sangat cocok dengan strategi bursa transfer Real Madrid dewasa ini yang berfokus pada talenta muda.

Jika sukses, maka Alvarez bisa memimpin lini depan klub ibu kota Spanyol itu untuk satu dekade ke depan atau bahkan lebih.

Namun sepakbola tentu saja tidak selalu mudah diprediksi. Satu ditambah satu belum tentu dua. Performa pemain di dua klub berbeda mustahil bisa sama.

Demikian pula dengan Julian Alvarez. Apa yang ia tunjukkan di Manchester City belum tentu bisa direplika di klub lain. Tapi, apa sebenarnya kualitas yang bisa ditawarkannya untuk Real Madrid?.