Bursa Transfer

Mike Maignan Akan Hengkang ke Chelsea tapi Bukan Januari, Ini Alasannya

Minggu, 22 Oktober 2023 15:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan akan hengkang ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tetapi bukan pada bursa transfer Januari 2024. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan akan hengkang ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tetapi bukan pada bursa transfer Januari 2024. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Mike Maignan akan hengkang ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tetapi bukan pada bursa transfer Januari 2024, mengapa demikian?

Dilansir Sempre Milan, AC Milan saat ini masih mencoba untuk memperpanjang kontrak Mike Maignan mengingat ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Hanya saja, perpanjangan kontrak itu masih menemui jalan buntu karena permintaan gaji kiper asal Prancis itu yang terbilang tinggi.

Kiper berusia 28 tahun itu meminta kenaikan bayaran secara signifikan di angka 8 juta euro per musim dari 2,8 juta euro, yang merupakan gajinya saat ini.

Masa bakti Mike Maignan sendiri sebetulnya baru berakhir pada Juni 2026 mendatang, tetapi AC Milan tetap ingin mengikatnya lebih lama lagi karena ada ketertarikan dari Chelsea.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, sudah mengidentifikasi Maignan sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Namun, operasi senyap yang akan dijalankan The Blues demi menggondol mantan kiper Paris Saint-Germain itu belum tentu berhasil pada Januari nanti.

Pasalnya, Rossoneri tidak bersedia menjual Maignan pada pertengahan musim sehingga masih ada kesempatan bagi The Blues untuk mencoba meminangnya pada musim panas 2024 mendatang.

AC Milan sendiri dikabarkan mematok minimal 100 juta euro untuk Mike Maignan guna menangkal minat Chelsea, tetapi nominal tersebut tentu saja sebetulnya dapat ditebus oleh Todd Boehly selaku pemilik klub.

Terlebih lagi, Chelsea saat ini tengah darurat kiper pada musim 2023/2024 ini yang tampaknya menjadi kesalahan manajemen klub.