Timnas Indonesia

Ramai Eks Timnas Evan Dimas Pensiun Dini, Gara-gara Bek Vietnam Doan Van Hau?

Minggu, 22 Oktober 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat Evan Dimas mencetak gol. Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat Evan Dimas mencetak gol. Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, ramai perbincangan eks Timnas Indonesia Evan Dimas yang sudah tak pernah muncul di lapangan dan diduga pensiun dini, gara-gara Doan Van Hau?

Kabar mengenai nasib Evan Dimas, berawal dari cuitan komentator sepak bola nasional, Labieb Sadat. Menurutnya, ada pemain asal Surabaya yang akan pensiun di usia produktif.

Labieb Sadat juga menambahkan bahwa pemain tersebut tidak sedang membela klub Persebaya. Sehingga, dugaan netizen mulai mengerucut pada Evan Dimas.

"Satu pemain asal Surabaya (saat ini tidak bermain di Persebaya) akan memutuskan 'pensiun muda' di akhir musim Liga 1 2023/2024 ini," kata Labieb via Twitter.

"Ada yang tahu kira-kira siapa? Clue: Big Profile," tambahnya, sekaligus menegaskan bahwa sosok ini mungkin sangat terkenal, boleh jadi pemain Timnas Indonesia.

Cuitan tersebut langsung viral. Ratusan netizen langsung menuliskan nama Evan Dimas sebagai sosok yang cocok dengan kriteria yang disebutkan Labieb Sadat.

Sekadar informasi, Evan Dimas pernah membela Persebaya junior pada 2010-2013. Namanya semakin bersinar usai membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 .

Saat ini Evan Dimas memperkuat Arema FC. Hanya saja, musim ini ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, belakangan ini ia juga tidak muncul di bench tim Singo Edan.

Dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO menyebutkan bahwa Evan Dimas saat ini sedang sakit dan berada di Surabaya. Ada pula yang menduga Evan sedang cedera.

Bicara soal cedera, warganet pun terkenang dengan momen di mana Evan Dimas harus menepi dari lapangan hijau karena terkena tekel keras dari bek Vietnam, Doan Van Hau.