Liga 1

RANS Nusantara Ingin Perpanjang Luka Persija Jakarta di Hadapan Jakmania

Minggu, 22 Oktober 2023 11:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija, Hansamu Yama membuang bola yang mengarah ke pemain Barito dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (07/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija, Hansamu Yama membuang bola yang mengarah ke pemain Barito dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (07/10/23).

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC sepertinya ingin memperpanjang masa kelam Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024. Pasukan The Phoenix pun berambisi meraih tiga poin dari markas tim Macan Kemayoran.

RANS Nusantara memang bakal bertandang ke markas Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Tim milik selebriti Raffi Ahmad ini menantang Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi pada Minggu (22/10/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Menghadapi Persija Jakarta, RANS Nusantara FC sejatinya membawa modal berharga usai meraih kemenangan atas PSIS Semarang di pekan sebelumnya.

Sementara skuad asuhan Thomas Doll sedang dalam negatif setelah tidak meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi RANS Nusantara FC. Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida pun siap mendulang poin maksimal dari markas Persija Jakarta.

"Kami sadar kami akan melawan tim yang hebat. Tapi tentu saja, mempersiapkan segalanya untuk besok,” buak Eduardo Almeida.

“Kami akan membuat permainan bagus dan mengumpulkan poin maksimal, itu adalah target kami di setiap laga,” tegas pelatih yang kerap disapa Mas Al ini.

“Kami akan lakukan apa pun untuk besok, yaitu mencoba melakukan yang terbaik," tambah Almeida.

Hal senada juga diutarakan oleh penggawa RANS Nusantara FC, Dallen Doke. Pemain yang kerap menimbal ilmu di Spanyol ini menegaskan menambah luka untuk Persija Jakarta. 

"Dari pemain pastinya kami sangat siap untuk pertandingan besok dan kami melawan di kandang Persija dan ini bukan pertandingan yang mudah.

“Tetapi kami yakin bahwa besok kita bisa membawa mentalitas dan agresivitas yang sama seperti di pertandingan sebelumnya dan target tiga poin," tegas Dallen Doke.

RANS Nusantara FC memang belakangan menjelma menjadi tim yang bisa membunuh tim-tim besar Liga 1 2023-2024.

Hasil ini berbanding terbalik di Liga 1 musim lalu. Di musim lalu, RANS Nusantara FC menghuni dasar klasemen namun beruntung tidak terdegradasi karena memang di musim lalu tidak ada promosi dan degradasi.

Saat ini RANS Nusantara FC berhasil bersaing di papan atas dan saat ini menempati peringkat enam sementara dengan 26 poin. Bila di laga besok mereka berhasil meraih tiga poin akan merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara.