Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Makin Dekat dengan Osimhen, Cari Pelapis Robertson

Minggu, 22 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen belakangan dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen belakangan dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diwarnai membujuk Victor Osimhen dan misi pencarian pelapis Andy Robertson.

Penyerang asal Nigeria yang saat ini bernaung di Napoli, Victor Osimhen, menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Liverpool jelang bursa transfer pemain Januari 2024.

Victor Osimhen digadang-gadang bakal menjadi pengganti sepadan untuk Mohamed Salah yang diprediksi akan meninggalkan Liverpool pada Januari 2024 karena adanya penawaran dari klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Kini jalan Victor Osimhen ke Liverpool pun agaknya semakin terbuka lebar mengingat sang pemain disebut memiliki hubungan kurang baik dengan Napoli usai insiden TikTok.

Ya, belakangan hubungan Napoli dan Victor Osimhen disebut renggang usai TikTok klub Liga Italia itu mengunggah video yang ‘melecehkan' sang atlet karena gagal mengeksekusi penalti melawan Bologna.

Victor Osimhen pun diketahui masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan Napoli yang diketahui akan habis pada 2025 mendatang.

Seorang jurnalis Italia, Valter Di Maggio, via Sportbible, menyebutk bahwasalah satu alasan Victor Osimhen menunda perpanjangan kontraknya dengan Napoli lantaran adanya tawaran Liverpool.

"Kedua pihak (Victor Osimhen dan Napoli) sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Namun, Calenda (agen Victor Osimhen, Roberto Calenda) berubah pikiran," tulis jurnalis Italia, Valter de Maggio.

"Apa yang terjadi? Ternyata ada campur tangan klub lain dari Liga Inggris. Di sini, saya membicarakan Liverpool.  Mulai dari sini, akan ada banyak perbincangan. Tapi, sejauh yang saya mengerti, akan ada kesepakatan yang terjalin, bukan dengan Napoli, tapi dengan Liverpool,” sambungnya.

Jika Liverpool tidak keberatan dengan biaya transfer, mendatangkan Victor Osimhen musim depan pun agaknya akan jadi kenyataan.

Selin itu, rumor bursa transfer Liverpool berikutnya adalah misi untuk mendatangkan Patrick Dorgu sebagai pengganti Andrew Robertson yang belakangan kerap cedera.